PLN Sumut Pecahkan Tiga Rekor MURI

Wagubsu Musa Rajekshah (tiga kanan) bersama General Manager PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto (tengah) dan pejabat PLN lainnya menerima Rekor MURI di acara fun walk serangkaian HLN 2019 di Lapangan Merdeka Medan Minggu (27/10).

sentralberita|Medan~PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara berhasil memecahk tiga Rekor Museum Rekor Indonesia
(MURI) diantaranya adalah Kompleks Perumahan dengan Layanan Prioritas Terbanyak, Sistem Pembayaran Digital Rekening dan Pembelian Token Listrik Pertama oleh Petugas, serta Inspeksi Serentak Distribusi Jaringan Terbanyak Menggunakan Drone.

Perolehan rekor MURI itu diberikan di sela acara Gebyar Hari Listrik Nasional (HLN) ke 74 tahun dimana PLN dan Pemprovsu menggelar Funwalk 7,4 km bersama warga kota Medan Minggu (27/10) di Lapangan Merdeka Medan. Melalui tajuk “Sinergi Pemuda dan Olahraga Dalam Era Electrifying Lifestyle”, acara ini juga turut melakukan senam massal, pembuatan Rekor MURI, Band Top 40 dan juga door prize. Fun Walk dibuka oleh Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) H Musa Rajekshah dihadiri lebih dari 3.000 orang.

Wagubsu Musa Rajekshah menyampaikan terima kasih kepada PLN.arena di Hari Listrik Nasional ini PLN mengajak masyarakat untuk turut serta memeriahkan acara Fun Walk.

“Dengan pemecahan Rekor MURI ini kami berharap PLN dapat menerangi Nusantara selama 24 jam terus menerus, lebih handal dan lebih baik lagi pelayanannya kepada para pelanggannya.” ujar Wagubsu yang akrab disapa Ijeck ini.

General Manager PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto menjelaskan pemecahan tiga Rekor MURI itu, pertama adalah sistem pembayaran digital rekening dan pembelian token listrik pertama oleh petugas. Ini merupakan implementasi Payment Point Online Bank Mobile pertama di Indonesia untuk pembayaran rekening listrik dan pembelian token oleh 900 petugas kepada 3,8 juta pelanggan di PLN UIW Sumut.

“Kami masih satu-satunya bagian dari perusahaan PLN yang menerapkan sistem ini di Indonesia,” ujar Feby.

Rekor kedua yakni inspeksi serentak distribusi jaringan terbanyak menggunakan drone. Capaian ini terkait dengan inspeksi 74 titik jaringan distribusi dengan 74 petugas menggunakan drone secara serentak di PLN UIW Sumut.

Rekor ketiga adalah PLN UIW Sumut juga menorehkan rekor kompleks perumahan dengan layanan jaringan prioritas terbanyak. Perolehan ini terdapat di Perumahan Cemara Asri, Kota Medan, dengan lebih dari 4.400 pelanggan prioritas.

Feby menambahkan peringatan Hari Listrik Nasional ini bukan hanya ditujukan kepada PLN, tapi kepada semua elemen masyarakat yang menikmati layanan PLN.

“Pada kesempatan kali ini juga kami ingin berbagi kebahagiaan kepada lima mantan atlit Nasional milik Sumatera Utara, kami memberikan fasilitas tambah daya gratis sampai 5500 VA, pengecekan instalasi dan kompor induksi kepada ke 5 mantan atlit ini,” kata Feby.

Melalui acara ini, PLN berharap pelanggan dapat turut merasakan kehandalan listrik PLN melalui pelayanan yang diberikan 24 jam non-stop yang dapat diakses dengan Contact Center PLN 123 melalui Telepon: 123, HP: (kode area) 123, E-mail: pln123@pln.co.id, Facebook: PLN 123, Twitter: @PLN_123, dan Website: www.pln.co.id. Atau bagi pengguna smartphone, dapat juga mengunduh aplikasi PLN Mobile di Play Store maupun App Store untuk Layanan Informasi, Tagihan Listrik, Pengaduan Gangguan, Pemasangan Baru, Perubahan Daya dan sebagainya.(SB/wie)