Penilaian PAAR Sumut, Sekda Asahan :”Jadikan Rumahmu seperti Surga”

sentralberita|Kisaran~Pengamalan butir-butir Pancasila,pembinaan kesadaran bela negara,pencegahan kekerasaan dalam rumah tangga,pencegahan kekerasaan seksual terhadap anak,pelayanan kesehatan kepada anak serta pencegahan perdagangan orang dan tertib administrasi kependudukan.

Ke 7 aspek penilaian tersebut yang menjadi prioritas penilaian Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) tingkat Sumatera Utara tahun 2019.

Hal itu di tegas Bupati Asahan H.Surya,Bsc dalam pidatonya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Taupik ZA,S.Sos.MSi di acara Penilaian Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) “Cinta Kasih” Tingkat Sumatera Utara yang dilaksanakan di Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti,Senin (28/10/2019).

Selain membacakan pidato resmi Bupati Asahan H.Surya,Bsc,dikesempatan itu Taupik juga mengingatkan agar dalam menggunakan teknologi gunakanlah dengan cara yang bijak sehingga bermanfaat bagi diri sendiri serta keluarga karena menurut Taupik teknologi sekarang kita dapat mengetahui berbagai hal baik yang bersifat positif maupun negarif,oleh karena itu diharapkan peran orang tua dapat memantau anak-anaknya dalam menggunakan teknologi.

“Jadikanlah rumahmu menjadi surga bagi dirimu dan keluargamu.” Ujar Taupik.

Selain dihadiri Tim penilai PAAR “Cinta Kasih” Tingkat Sumatera Utara,kegiatan tersebut juga dihadiri Sekdakab Asahan,Wakil Ketua TP.PKK Asahan,OPD,Camat,unsur Forkopimcam,Kepala Desa Se Kecamatan Meranti serta undangan lainnya.

Sementara itu Ketua TP.PKK Provinsi Sumatera Utara yang diwakili Ketua Tim penilai Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) “Cinta Kasih” Tingkat Provinsi Sumatera Utara Ny.Tama Saiful Syafri mengatakan kegiatan evaluasi tersebut merupakan hasil monitoring yang telah dilakukan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara yang telah berlangsung sejak bulan Juli 2019 dan ditetapkan yang masuk tahap evaluasi ada 6 daerah untuk tingkat kabupaten dan 3 daerah untuk tingkat kota.

Diakhir kegiatan Tim Penilai PAAR “Cinta Kasih” tingkat Provinsi Sumatera Utara meninjau OVOV Kecamatan Meranti serta Ruang Publik masyarakat Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti.(SB/ZA)