Pemkab Labura Lounching Aplikasi Yok Bang BerKaBe

sentralberita|Labura~ Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar acara Lounching Aplikasi Yok Bang Berkabe.

Acara ini digelar Senin (21/10) di Aula Ahmad Dewi Syukur, dibuka oleh Sekretaris Daerah H. Habibuddin, Siregar, AP, M. AP mewakili Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE.

Sebagai tanda pembukaan Lounching Aplikasi Yok Bang Berkabe itu diawali dengan pemukalan Gong sebanyak lima kali oleh Sekda H. Habibuddin Siregar di dampingi Kadis DPPKB H. Muahammad Suib S.Pd dan Ketua MUI Drs.H. Aminurasid Aruan.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda, Bupati antara lain menyebutkan tujuan program KB adalah meningkatkan kualitas manusia. Hal itu merupakan salah satu dari perwujudan Nawacita yang diprogramkan Presiden RI.

Harapannya, agar aplikasi yang diluncurkan dapat memberikan informasi dan perkembangan kegiatan KB di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok.

Dihimbau kepada para organisasi perangkat daerah (OPD) serta instansi terkait lainnya dapat mendukung. Terlebih di 15 Desa yang terdapat kampung KB-nya.

Sementara Kadis PPKB Labura H. Sueb Sitorus S.Pd dalam laporannya menyebutkan, program itu merupakan bagian dari pendidikan dan latihan yang diikutinya di Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Saya juga akan mempresentasikan Yok Bang berKaBe ini di Jakarta,” katanya. Dalam acara yang juga dirangkai dengan Sosialisasi KB untuk Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama itu.

Sejak program Kampung KB dilaksanakan pada 2016 lalu, hingga 2018 di Labura terdapat 15 Kampung KB yang tersebar di delapan Kecamatan Selabura.

E-Labura, melalui aplikasi itu, publik dapat mengetahui program dan kegiatan KB di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra H,Habibudin Siregar mengatakan, kepada seluruh Pimpinan OPD dan Instansi terkait agar saling mendukung pembangunan Kampung KB terlaksana dengan baik.

Masih katanya, menyampaikan dengan terbentuknya Kampung KB membicarkan tentang pembangunan sektor terkait guna mencapai nawacita Pemerintah Rupublik Indonesia. (wan)

Sekda Labura, H. Habibuddin Siregar saat memukul gong (kiri kedua) dan didampingi Ka DPPKB Labura H.M, Sueb Sitorus (kanan kedua)