Pemkab Asahan Launching dan Sosialisasi ASADA

sentralberita|Kisaran~Dalam rangka kesiapan Pemerintah daerah untuk mendukung penyelenggaraan satu data Indonesia,Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan melaksanakan kegiatan Launching dan sosialisasi Aplikasi Asahan Satu Data (ASADA).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan,Selasa (29/10/2019) tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo Asahan H.Rahmad Hidayat Siregar S.Sos,MSi,Kepala Bidang IT Dinas Kominfo Asahan,OPD serta tamu undangan lainnya.

Panitia pelaksana kegiatan Launching dan sosialisasi Aplikasi Asahan Satu Data (ASADA) Kepala Seksi sarana prasarana dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Riris Kusmiyati,S.Kom dalam laporannya mengatakan,tujuan dari kegiatan tersebut antara lain adalah dalam rangka untuk memperoleh data yang akurat,muktahir,terpadu,dapat dipertanggungjawabkan,mudah diakses dan dibagipakaikan.

Memperbaiki dan meningkatkan kualitas tata kelola data pemerintah melalui aplikasi berbasis WEB serta untuk meningkatkan pelayanan publik melalui pemenuhan kebutuhan data bagi masyarakat.

Sementara itu Bupati Asahan H.Surya,Bsc dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan H.Rahmad Hidayat Siregar,S.Sos,MSi menjelaskan,ASADA merupakan aplikasi yang berbasis WEB yang dientry oleh seluruh perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

“ASADA diharapkan mampu menyajikan data dan informasi yang lengkap,terintegrasi,akurat,valid,muktahir,terpadu,dapat dipertanggungjawabkan,dapat dibagipakaikan,berkelanjutan serta mudah diakses oleh seluruh masyarakat.”terang Hidayat.

Sedangkan sebagai Pemateri kegiatan ASADA tersebut adalah Kepala Bidabg IT Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Zulkarnain,SE,MSi.(SB/ZA)