Pelantikan Presiden Kondusif, Polres Samosir Gelar Syukuran

Sentralberita | Samosir-Pelantikan Presiden RI periode 2019-2024 kondusif, Polres Samosir, menggelar syukuran dan doa bersama.

Kegiatan tersebut digelar bersama masyarakat muslim Kabupaten Samosir di Mesjid Al Hasanah Pangururan, Kelurahan Pasar Pangururan, Kabupaten Samosir, Selasa, (22/10/2019).

” Zikir dan doa bersama Polres Samosir beserta masyarakat Muslim kabupaten Samosir ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Priode 2019-2024 yang berjalan aman dan kondusif,” ujar AKBP Muhammad Saleh SIK MM.

Lebih lanjut dijelaskannya, pada kesempatan tersebut, ia tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat Kabupaten Samosir yang telah bahu-membahu mengamankan situasi kamtibmas dalam mensukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Priode 2019 – 2024 yang berjalan aman dan kondusif.

Selain itu, mantan Kasat Lantas Polrestabes Medan ini mengharapkan dengan dilaksanakan kegiatan doa dan zikir bersama tersebut, jalinan silaturahmi antara masyarakat dan kepolisian semakin erat.

“Diharapkan jalinan persaudaraan antara pihak kepolisian dan Tokoh Agama Islam Samosir tetap terjaga dengan harmonis,” harapnya.

Sementara itu, Penasehat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Samosir, S.H Hutagalung dalam kesempatannya mengapresiasi kesuksesan Pilpres 2019 hingga pelantikan Presiden.

“Pada kesempatan ini, suksesnya pemilihan dan pelantikan Presiden patut diapresiasi. Sebab, semua kegiatan tersebut merupakan sebuah prestasi yang luar biasa dan smua itu terwujud dengan kinerja anggota TNI-Polr yang bekerja dengan maksimal,” katanya.

Terkhusus kepada Polres Samosir, ia mengapresiasi atas pelaksanaan zikir dan doa bersama masyarakat muslim Kabupaten Samosir.

“Oleh karena itu, kita mengharapkan ke depan tugas-tugas kepolisian tetap berjalan dengan lancar dengan menjalin komunikasi dan kedekatan bersama masyarakat,” pungkasnya.

Zikir dan doa bersama Kapolres Samosir itu dihadiri Kasat Lantas Polres Samosi AKP. M Harahap, (MUI) Kabupaten Samosir S.H Hutagalung, Ustaz Ikhwan Batubara, Ketua BKM Mesjid Al Hasanah Toni Piliam, jemaah mesjid dan warga serta personel Polres Samosir yang beragama Muslim. (sb.rs)

Comments