Pangdam I/BB: Kekuatan Doa Menjadi Pelindung Utama

sentralberita|Medan~Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhillah yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada peringatan HUT ke-74 TNI menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh prajurit TNI yang telah menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab dan rasa pengabdian yang tinggi demi ibu pertiwi.

“Tugas prajurit TNI sangat kompleks dan dinamis. Untuk itu, kesiapan harus terus dilatih dan ditamamkan dalam diri. Namun, hal itu harus diikuti dengan memperkokoh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Luaskan hati untuk senantiasa beribadah. Sebab, kekuatan doa menjadi pelindung utama ketika bertugas terlebih saat di medan perang,” kata Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam mengingatkan prajurit TNI harus mampu bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam menjaga dan merawat keutuhan NKRI serta menjalankan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Rakyat adalah ibu kandung TNI yang harus dilindungi. Dengan begitu, TNI akan semakin dicintai dan dibanggakan seluruh masyarakat Indonesia. Jalankanlah tugas dengan penuh rasa ikhlas,” pesannya.

Peringatan HUT ini, Pangdam I/BB menjadi momentum dan cambuk bagi seluruh prajurit untuk semakin meningkatkan profesionalitas dan soliditas dalam pengabdian tugas sebagai wujud rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Usai prosesi upacara, acara kemudian dilanjutkan dengan defile prajurit. Selain prajurit TNI, personil kepolisian dan Satpol PP Kota Medan juga ikut serta dalam parade barisan.

Dilanjutkan dengan defile alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI serta demonstarsi aksi bela diri militer yang disambut tepuk tangan meriah seluruh tamu undangan yang hadir termasuk masyarakat umum.(SB/01)

Comments