Konsistensi Seorang Kader, Edwin Sugesti Nasution Gagal Dua Kali yang Ketiga Jadi Ketua Fraksi

Ketua PAN Sumut Yahdi, Bahrumsyah dan Edwin Sugesti Bersama Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution pada acara Tasyakkuran Edwin Sugesti menjadi anggota DPRD Medan di kediamannya Jalan pukat II Medan (SB-F/01)

sentralberita|Medan~Berjuang dan terus bekerja tanpa menyerah, inilah yang terus menerus dilakukan seorang kader Partai Amanat Nasional (PAN) Edwin Sugesti Nasution, SE, MM, sehingga akhirnya mengantarkannya menjadi anggota DPRD Medan masa tugas 2019-2024 dan langsung menjadi Ketua Fraksi PAN DPRD Medan.

Dilantik menjadi anggota DPRD Medan 16 Setember 2019 lalu dan berselang beberapa minggu kemudian, enam anggota DPRD Medan dari PAN l mengamanahkan Edwin menjadi Ketua Fraksi DPRD Medan.

Esdwin Sugesti mnyampaikan terima kasih

Dalam Tasyakuran Pelantikan sebagai Anggota DPRD Medan 2019-2024, Minggu (6/10/2019) di kediamannya, Jalan Pukat II Kelurahan Bantan Timur Kecamatan Medan Tembung, Ketua Fraksi PAN DPRD kota Medan ini menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan masyarakat sehingga menjadi anggota DPRD Medan masa Bakti 2019-2024.

Tasyakkuran yang dilaksanakannya dihadiri ribuan konstituan dari berbagai elemen masyarakat terutama kader-kader dan pengurus DPD PAN Medan dan DPW PAN Sumut, pengajian ibu-ibu, tokoh-tokoh masyarakat agama (Mahyuddin Nasution, MA), Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution dan Camat Medan Tembung Marli Nasution.

Dihadapan ribuan masyarakat itu, Edwin Sugesti ini berharap hubungan silaturrahmi dan komunikasi semakin terjalin. Dia bertekad akan menjalankan dan menjaga amanah dan kepercayaan diberikan masyarakat terhadap dirinya.

Bahrumsyah

Bersama rekan anggota Fraksi PAN DPRD Medan akan melakukan terobasan yang signifikan bagi pembangunan di KOta Medan. Sebab dia mengakui, persoalan pembangunan di Kota Medan hingga kini masih belum merata dan baik.

Dia mengaku ada sejumlah persoalan di Kota Medan yang akan menjadi fokus perhatiannya khususnya Fraksi PAN. Diantaranya yakni persoalan infrastruktur, banjir dan penataan kota yang masih belum baik dan berkualitas

“Bapak, ibu…jangan sungkan mengingatkan saya sebagai anggota DPRD Medan, karena ini tugas berat yang harus dikerjakan, bagaimana Daerah Pemilihan saya ini lebih baik, terutama paling tidak daerah kita ini tidak banjir. Selama ini, jalan banyak yang diperbaiki, tapi drainasenya belum,”ujarnya.

Harapan kepada Edwin Sugesti kini telah mengalir, Camat Medan Tembung Marli Nasution pun mewakili masyarakat meminta agar amanah yang dipikul agar bisa dijalankan.

Ketua DPW PAN Sumut Yahdi Khoir

“Selama ini anggota DPRD dari Kecamatan Tembung belum ada, sekarang sudah ada pak Edwin Sugesti Nasution, kita akan bersinergi untuk membenahi daerah ini,”ujarnya seraya berharap usulan-usulan nantinya seperti banjir bisa teralisasi yang selama ini belum.

Acara syukuran berlasung meriah sejak pagi hingga sore hari, pagi harinya selain pemberian santunan kepada ratusan anak yatim juga ceramah agama dengan dua ustad yakni Mahyuddin Nasution dan juga anggota DPRD Sumut M Faisal. Demikian juga kata sambutan tak ketinggalan dan hiburan.

M Faisal memberikan ceramah

Ketua DPW Sumut didaulat menyumbangkan tiga buah lagu dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang mendengarkan suara merdu ketua DPW PAN Sumut itu. Diapun memberikan penilaian kepada Edwin Sugesti Nasution seraya mengatakan bahwa PAN Medan barometer utama di Sumut saat ini.

Pemilu lalu, PAN hanya memperoleh 4 kursi kini menjadi enam kursi dan mendapat pimpinan dewan, Bahrumsyah Ketua DPD PAN Medan orangnya dan Edwin Sugesti ketua fraksinya.

Bagi Yahdi Khoir Harahap, duduk memegang jabatan merupakan cobaan, apakah mampu berjuang konsiten di masayakat mapun di partai, karena parai harus diurus, konstituen harus dijaga dan jangan dilupakan apalagi ditinggalkan.

Bagi Yahdi, kebesaran PAN kuncinya konsistensi dan sangat dibutuhkan tangan dingin dan kreatif. Syukuran yang dilakukan ini adalah implementasi atas amanah yang diberikan konstituen.

Tamu undangan juga dihadiri rekan-rekan Edwin Sugesti

Yahdi mengungkapkan, Edwin Sugesti adalah pejuang sejati, sosok kader yang gigih dan pantang menyerah, beginilah sesungunya konsitensi seorang kader Partai Amanat Nasional yang bisa membesarkan sebuah partai.

“Kalau pak Edwin Sugesti misalnya menyerah tidak mau Caleg lagi walau dengan berbagai alasan pada Pemilu 2014-2019, karena sudah gagal pada pemilu sebelumnya, maka Pemilu 2019-2024 tidak akan maju lagi, maka tidak akan menjadi DPRD dan langsung menjadi Ketua Fraksi PAN DPRD Medan,”ujarnya seraya mengatan Edwin Sugesti seorang kader konsisten.

Diakhir sambutannya PAN Medan yang meraih enam kursi, Jika Ketua DPD PAN dan kini Pimpinan Dewan, pak Bahrumsyah sangat layak dan pantas calon Walikota Medan.

“Tapi kalau tidak berani ninggalkan wakil ketua pimpinan DPRD-nya, agak sulit kita mamang,”ujar Yahdi yang pernah menjad wakil Bupati Asahan itu.

Bahrumsyah sebelumnya menyampaikan dalam sambutan, PAN punya bergening yang cukup baik, karena meraih enam kursi tinggal empat kursi lagi bisa mencalonkan kader maju di Pilkada Medan 2020.

Terhadap Edwin Sugesti, Bahrumsyah mengungkapkan kader terbaik. Tiga kali maju baru berhasil. Kalau bukan kader yang penuh konsistensi mana mungkin berulangkali maju ikut pencalegan. Karena itu, dia mengharapkannya bisa menjaga amanah, kerja terus dan dan menyahuti aspirasi masyarakat.

“Karena dia kader terbaik, kita angkat jadi Ketua Fraksi, nanti kita kasi lagi di Banggar,”ujarnya seraya menyampaikan PAN Medan selama ini mendorong agar seluruh masyarakat mendapatkan BPJS, honor guru dinaikka dan lain sebagainya.

Dalam ceramahnya M. Faisal mengawali dengan mengucapkan besungkawa terhadap korban yang terjadi di Wamena, semoga Allah melindungi dan memberikan keselamatan. Dan kita semua semoga sukses selalu,”ujarnya seraya mengupas tentang amanah yang diberikan Allah kepada manusia.

Sedangkan tausiyah KH Mahyuddin Nasution dalam ceramahnya berharap kepada Edwin Sugesti senantiasa berbuat kebajikan bagi masyarakat Medan.

“KIta berharap ananda kami Edwin Sugesti senantiasa dekat dengan rakyat. Selain itu, selalulah berbagi kepada para anak yatim jika ada rejeki,”harapnya. (SB/01).