KNPI Madina : DPRD Diharapkan Dorong Anggaran Koperasi dan UKM

sentralberita|Madina~Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang baru dilantik diharapkan mampu mendorong anggaran APBD yang berpihak kepada koperasi dan UKM, sebab koperasi dan UKM dinilai mampu menekan angka kemiskinan dan pengangguran. Demikian disampaikan Ketua KNPI Madina Tan Gozali kepada sentralberita.com, Rabu (2/9/2019) di Panyabungan.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa selama ini koperasi dan UKM adalah hal terabaikan, pada hal mereka dapat menekan angka pengangguran, menyerap tenaga kerja dan menambah PAD.

“KNPI berharap DPRD mampu mendorong APBD berpihak kepada Koperasi dan UKM”. Ujar Bung Tan.

Tan Gozali mengatakan, baru-baru ini viral di group WA orang Madina, surat dinas salah satu Kepala Daerah di Indonesia yang isinya tentang hari minum kopi dan kopi yang dikonsumsi pada hari itu harus kopi lokal, ini adalah bentuk riil yang dilakukan untuk mendukung petani dan Koperasi serta UKM kopi didaerah tersebut.

Viralnya surat tersebut di Madina ini, tentu karena kalangan petani dan UKM belum merasakan kehadiran Pemda Madina bersama mereka. “Surat salah satu Kepala Daerah viral di Madina tentu ini harus disikapi pula dengan kebijakan, karena viralnya surat tersebut kalau dianalisa itu karena para pelaku koperasi dan UKM di hulu belum merasakan Pemda hadir bersama mereka”, ucap Ketua KNPI Madina itu.

Dibeberkannya, uang 50 s/d 100 juta bagi setiap dinas itu bukan uang yang banyak, mereka juga dapat menganggarkannya dirutin mereka, jika setiap Dinas dan Lembaga Pemerintah mau pasti ini akan menjadi daya dorong yg signifikan untuk perkembangan koperasi dan UKM di Mandailing Natal ini. Tutup Bung Tan Gozali. (MAH)