Ketua DPRD Medan Apresiasi FORKI

Jajaran pengurus FORKI Kota Medan memakaikan baju kemeja FORKI kepada Ketua DPRD Kota Medan,Hasyim ,SE.

sentralberita|Medan~Ketua DPRD Medan sementara, Hasyim memberikan apresiasi atas kehadiran Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Medan.

“Kita berikan apresiasi terhadap FORKI Kota Medan yang telah datang ke rumah rakyat untuk memperkenalkan jajaran pengurus FORKI Kota Medan,” kata Hasyim saat menerima audensi pengurus FORKI Medan ,Kamis (31/10).

Ada pun pengurus FORKI Medan yang hadir,yakni ; Heri Susilo,Ketua Harian FORKI Medan, Yudi Atmaja,Ketua Pelaksana Open Turnamen Karate,Hendri Palti Tampubolon,Wakil Ketua Panitia Open Turnamen Karate ,dan Chi Chi Natiqah,anggota.

Dalam pertemuan tersebut, politisi PDI Perjuangan itu berharap agar FORKI Kota Medan mampu membina dan mengarahkan generasi muda kepada hal-hal yang positif.

“Seiring dengan perkembangan zaman saat ini kaum generasi milenial kita sudah tergerus kepada perkembangan teknologi yang menimbulkan tindakan negatif baik penyebaran berita hoax termasuk persoalan narkoba.

Kiranya FORKI sebagai wadah perguruan karate dapat memiliki andil besar agar bisa memberikan pengarahan kepada generasi milenial terutama di Kota Medan,” ucap Hasyim.

Menurut Hasyim, langkah yang harus dilakukan FORKI dengan menjalin kerjasama dengan sejumlah sekolah hingga kampus agar generasi milenial mau berlatih karate.

Hery Susilo,selaku Ketua Harian FORKI memaparkan bahwa saat ini FORKI Kota Medan membina 23 perguruan beladiri diri yang ada di Kota Medan.

“Kami sampaikan di FORKI Kota Medan ada 23 perguruan bela diri yang terhidrasi.Dan juga kami sampaikan ditanggal 11 November selain ada pelantikan FORKI Kota Medan untuk periode 2019-2023 yang dipimpin Hasrul Benny Harahap juga ada open turnamen karate yang dilaksanakan di Stadion Mini Pemprovsu ,” ucapnya.

Hasyim mengatakan kesiapan untuk hadir,serta berharap dengan adanya open turnamen karate itu bisa menghasilkan bibit-bibit atlet karena tidak lama lagi akan digelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.(SB/01)