Karo Bersatu Untuk Kota Medan, Munculkan 10 Nama Nantinya Menjadi Satu Calon Pilkada Kota Medan

Tokoh Karo yang juga Ketua Ikatan Cedikiawan Karo Indonesia (ICKI) DR Ir Budi D Sinulingga MM bersama politisi yang juga mantan Anggota DPRD Kota Medan Jonni Sitepu SE dan Tania Depari, Wartawati senior yang juga penulis buku saat menggelar ekspose penjaringan 10 sosok putra Karo bakal meramaikan Pilkada Kota Medan 2020 mendatang. Yang nantinya pada hari H akan mengerucut kepada satu diputuskan dalam satu kesepakatan bulat Karo Bersatu untuk Kota Medan.

sentralberita|Medan~ Dalam pertemuan di Wong Solo Jalan Gajah Mada Medan, Jumat (04/10/2019) sore, beberapa tokoh Karo menetapkan berbagai kriteria dan pertimbangan menyatukan persepsi bersepakat satu kata memunculkan 10 nama bakal calon (balon) Walikota dalam Pilkada Kota Medan.

Nama-nama ini nantinya pada hari H akan mengerucut kepada satu nama yang diputuskan dalam satu kesepakatan bulat Karo Bersatu untuk Kota Medan pada Pilkada kota Medan tahun 2020.

Adapun nama-nama Balon Walikota Medan yang meramaikan bursa pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan pada Pilkada serentak 2020 mendatang diurutkan sesuai abjad yaitu: 1. Arya Mahendra Sinulingga (Politisi Muda, Pengusaha, Leader dan Mentor, 2. Arjuna Sembiring (Birokrat saat ini Kepala BPBD Kota Medan, 3. Baskami Ginting (Politisi Senior PDI Perjuangan sekarang Kerua DPRD Sumut, 4. Burhanuddin Sitepu Politisi Partai Demokrat, Anggota DPRD Kota Medan tiga periode), 5. Budiman Ginting (Akademisi, Dekan FH USU bergelar Profesor), 6. Mbelin Brahmana (Pengusaha), 7. Rusdi Sinuraya (saat ini Dirut PD Pasar Kota Medan), 8. Robi Barus (Politisi PDI Perjuangan Anggota DPRD Kota Medan tiga periode), 9. Syaad Afifuddin Sembiring (Akademisi Dosen USU bergelar Profesor, 10. Sidartha Pelawi (Pengusaha)

Menurut penuturan Ketua Ikatan Cendikiawan Karo Indonesia (ICKI) DR Ir Budi D Sinulingga MM, munculnya 10 nama Balon Walikota/Wakil Walikota Medan tersebut setelah melalui seleksi ketat yang dilakukan tim dari Tokoh Karo mewakili akademisi, cendikiawan, politisi maupun pengusaha.

“Track rekord, kredibilitas, loyalitas para Balon yang turun meramaikan Pilkada Kota Medan kita rasa mereka cukup kompeten maka kita sepakati ke 10 nama tersebut,” ungkap Budi Sinilingga.

Ditambahkannya bersatunya etnis Karo mengusung nama untuk Pilkada Kota Medan 2020 didasari atas kerinduan Karo tampil memimpin di kampungnya sendiri yaitu di Kota Medan yang nota bene didirikan oleh Orang Karo yaitu Guru Patimpus Sembiring Pelawi.

Budi Sinulingga mantan pejabat di Pemko Medan dan Pemprovsu ini menegaskan bahwa untuk membangun Kota Medan dibutuhkan sosok pemimpin pekerja keras, rajin dan berani mengambil keputusan. Itu semua ada pada orang Karo. Kriteria itu adalah karakter sesungguhnya dari orang Karo. Jadi inilah masanya Karo memimpin Kota Medan.

Hal senada disampaikan politisi Jonni Sitepu SE. “Sudah cukup lama kita berdiam diri, tiba waktunya sekarang kita menunjukkan jati diri meneruskan kejayaan Guru Patimpus membangun Kota Medan. Karo Bersatu untuk Kota Medan,” ujar Jonni Sitepu mantan Anggota DPRD Kota Medan ini.

Diperiode ini kita harus rebut tongkat kepemimpinan itu. Masanya tiba Putra Karo menjadi Pemimpin Kota Medan, pungkas Jonni Sitepu. (SB/01)