Kapolres Samosir Minta Dukungan kepada KKR BAM

Sentralberita | Samosir-Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh SIK MM meminta dukungan jemaat Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) oleh Bogor Agape Ministry (BAM) Samosir.

Hal itu disampaikan AKBP Muhammad Saleh pada KKR dihadiri sekitar 1000-an orang yang dilaksanakan di Tanah Lapang Pangururan Kelurahan Pasar Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Selasa, (22/10/2019).

“Memohon agar kiranya bapak/ibu, saudara/i dan seluruh masyarakat kabupaten Samosir dapat mendukung saya dalam pelaksanaan tugas di Samosir ini. Salah satu yang menjadi tupoksi (tugas pokok dan fungsi) kami sebagai anggota Polri selain melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat adalah untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Hal ini tentunya tidak dapat dilakukan oleh Polri sendiri tanpa dukungan dan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat termasuk dukungan dari Tokoh-tokoh Agama yang ada,” ujar Kapolres.

Selain itu, orang nomor satu di Kapolres Samosir ini menjelaskan, pihaknya bersyukur dengan adanya kegiatan ibadah KKR.

Karena, hal ini sudah sangat membantu tugas kami Polres Samosir.

“Kenapa saya katakan sangat membantu?
Karena ibadah itu merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membentuk karakter dan kepribadian seseorang. Kata bertobat dapat diartikan sebagai suatu tindakan berbalik dari kehidupan yang jahat kepada kehidupan yang baik seturut dengan kehendak Tuhan,” jelasnya.

Disebutkannya, ibadah  yang dilakukan dengan sungguh-sungguh, baik dan benar sesuai dengan ajaran dalam kitab suci, pasti juga akan melahirkan orang-orang yang memiliki iman dan kepribadian yang baik karena tidak ada satu agama manapun yang mengajari umatnya untuk melakukan kejahatan.

“Dan jika semua umat beragama sudah memiliki karakter dan kepribadian yang baik, tentunya akan sangat berdampak positif bagi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” sebut AKBP Muhammad Saleh.

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres menambahkan, ia ingin menyampaikan bahwa pada hari Kamis tanggal 31 Oktober 2019 bulan ini akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 96 Desa se-Kabupaten Samosir.

“Maka saya mengajak kepada seluruh umat yang hadir malam ini untuk kita bergandengan tangan dan berdoa bersama agar pelaksanaan Pilkades di Samosir dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Kalaupun nantinya ada hal-hal yang dirasa kurang pas atau terdapat perbedaan pilihan calon kepala desa dengan kita dalam pelaksanaan Pilkades tersebut, marilah kita selesaikan dengan penuh kasih dan rasa persaudaraan karena bagaimana pun juga kita semua adalah saudara di dalam Tuhan,” tambahnya.

Karena itu, kata Kapolres, apa pun yang diperbuat, lakukan lah dengan hati.

“Mari kita tanamkan dalam diri kita bahwa apapun juga yang kita perbuat, perbuatlah dengan segenap hati kita seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia sehingga tidak ada persungutan dan perselisihan di antara kita yang bersaudara,” pungkas mantan Kasat Lantas Polrestabes Medan ini.

Selain Kapolres Samosir, KKR dihadiri oleh Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon, MM, Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga, perwakilan Kejari Samosir Paulus Herdianto Manurung, Kakan Kemenag Kabupaten Samosir Tawar Tua Simbolon, M.Pdk, Kapolsek Pangururan Iptu R Simarmata, Kasat Intelkam, Iptu MN Ginting, Kasat Sabhara AKP Marpaung, S.Sos, Camat Pangururan Dumosch Pandingan, S.Sos, Pdt. Sutadi Rusli BAM beserta rombongan. (sb.rs)