Hujan di Hulu,Desa Terusan Tengah Asahan Terendam Air Hingga 110 Cm

sentralberita|Kisaran~Akibat curah hujan yang cukup lama di wilayah Kabupaten Asahan,Senin (30/9/2019) yang dimulai sejak pukul 05.00 Wib hingga pukul 09.00 Wib dan terus berlanjut hingga pukul 13.00 Wib, mengakibatkan naiknya debit air Sungai Hianga,Sungai Puasa serta Sungai Silau sehingga berdampak tergenangnya air di wilayah Dusun X Roworejo Desa Terusan Tengah Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan.

Dari rilis yang dikeluarkan pihak Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan,Senin (30/9/2019) ketinggian air yang menyenangi wilayah Dusun X Roworejo Desa Terusan Tengah tersebut mencapai 30 hingga 110 Cm dari permukaan tanah serta 15 hingga 40 Cm didalam rumah warga.

Dalam rilis tersebut juga disebutkan hingga pukul 19.00 Wib air sudah mulai berangsur surut menuju wilayah yang lebih rendah.

Hal tersebut mengakibatkan 85 rumah warga atau 110 Kepala Keluarga (KK),1 rumah ibadah,Perkebunan serta kandang ternak warga terendam air,namun masyarakat setempat memilih tetap bertahan di rumah masing-masing

Di lokasi, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan telah melakukan kordinasi dengan pihak Kecamatan dan Desa untuk memberikan bantuan kepada warga setempat serta menghimbau warga untuk tetap siaga.

Sekretaris Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Asahan,Drs.Rahaimi Hasbi Siregar,MAP ketika di hubungi sentralberita.com via hubungan Celuller tidak berhasil karena Hand phone miliknya tidak aktif.(SB/ZA)