Hasyim Minta Polisi Tembak di Tempat Pelaku Kejahatan Jalanan

sentralberita|Medan~Ketua DPRD Medan, Hasyim kepada wartawan,Jumat (18/10 secara tegas meminta aparat kepolisian memberlakukan sistem tembak ditempat bagi para pelaku kejahatan jalanan.

” Selain patroli rutin kita harapkan agar aparat kepolisian berlakukan tembak ditempat bagi para pelaku kejahatan,” ucapnya.

Jajaran kepolisian dalam hal ini pihak Polrestabes Medan diharapkan untuk lebih meningkatkan keamanan di Kota Medan.

Langkah tersebut sangat diperlukan karena maraknya aksi kejahatan di Kota Medan, salah satunya dikawasan Jalan Asia,Medan yang dialami salah satu ibu rumah tangga bernama Jafline.

“Kita berharap kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polrestabes Medan dan jajarannya yang dipimpin Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto mampu memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat Kota Medan dengan memberikan perintah kepada seluruh Polsek yang ada ,” ucap Hasyim kepada Metro 24 Jam,Jumat (18/10).

Sambung, Hasyim agar aparat kepolisian dapat melakukan patroli secara rutin disejumlah kawasan yang dinilai rawan.

” Patroli rutin sangat perlu dilakukan disiang hari terutama dikawasan yang dinilai rawan atau pun area yang memiliki aktivitas kegiatan yang padat baik pusat perbelanjaan dan pasar.

Karena aksi kejahatan tidak lagi dilakukan dimalam hari, tapi sudah secara terangan-terangan dilakukan seperti yang terjadi di Jalan Asia tepatnya di Pasar Rame yang dialami salah satu ibu rumah tangga.Jelas dari kejadian ini bahwa tindak kejahatan sudah sangat makin marak,”kata Hasyim.

Menurut DPC PDI Perjuangan ini,tidak hanya patroli jalanan yang diperlukan tapi juga diperlukan kehadiran pos-pos polisi.

” Tidak hanya pos polisi yang dihadirkan,tapi bila perlu diseluruh area Kota Medan juga diperlukan dihadirkan CCTV, sehingga seluruh area kota ini dapat dilihat dan memudahkan aparat kepolisian bekerja bila ada pelaku kejahatan ,” paparnya.

Dalam hal ini, Hasyim memaparkan beberapa kawasan yang perlu diantisipasi tindakan kejahatan mulai dari Jalan Asia,Jalan Wahidin hingga Jalan Thamrin dan sekitarnya.

“Juga kawasan lainnya yang dinilai rawan.Jadi, perlu sekali patroli dan pemberlakuan tembak ditempat,” kata Hasyim.

Seperti yang dilansir, Jafline (39) warga Jalan Pabrik Tenun,Medan Petisah salah seorang ibu rumah tangga yang sedang belanja di Pasar Ramai,Jalan Asia, Kelurahan Pandu Hulu, Kecamatan Medan Area menjadi korban perampokan saat berada didalam mobil hingga mengalami luka yang serius.(SB/01/)