Gubernur : Seperti Jasmani, Perbankan juga Harus Sehat

sentralberita|Medan~Jasmani yang sehat dan bugar memiliki pengaruh penting terhadap tingkat kuantitas dan kualitas produktivitas dalam beraktivitas. Begitupun dengan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi, tingkat kuantitas dan kualitasnya dipengaruhi serta didukung dengan perbankan yang sehat.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi usai mengikuti Medan Bankers Fun Bike, Minggu (27/10). Bersama ratusan pesepeda yang terdiri dari para banker di Sumut, Gubernur dan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi mengayuh sepeda sejauh 15 kilometer lebih dengan start dan finish di pelataran Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut, Jalan Balai Kota Medan.

“Seperti jasmani kita ini, perbankan juga harus sehat. Perbankan sangat berpengaruh dalam mempengaruhi iklim usaha kita, begitupun dengan investasi. Untuk itu, kalian para banker harus semangat. Jadi motivasi ini bagi kalian, bahwa pekerjaan yang kalian lakukan adalah untuk menjadikan Sumut lebih baik dan masyarakat lebih sejahtera,” tuturnya.

Edy Rahmayadi kemudian menyinggung soal arahan Presiden perihal investasi sebagai prioritas nasional untuk mendongkrak ekonomi. Di Sumut, kata Edy, Pemprov Sumut juga sedang gencar-gencarnya untuk menarik investor. Realisasi investasi Sumut untuk tahun 2019 ditargetkan mencapai Rp 33,91 triliun.

“Banyak negara yang berdatangan untuk menjajaki investasi. Hanya saja, jadi atau tidaknya tentu ada banyak pertimbangan. Beberapa hal mungkin proses administrasi panjang. Tapi, seperti kata Presiden, beliau akan upayakan proses yang panjang menjadi lebih mudah,” jelas Edy.

Mengikuti Medan Bankers Fun Bike, Edy berharap menjadi ajang yang bisa membangun kekompakan sesama banker di Sumut. Sehingga terwujud sinergi yang baik dalam membantu menciptakan iklim perbankan yang sehat di Sumut.

Sebelumnya, Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sumut (BMPD SU) yang juga Kepala Perwakilan BI Sumut Wiwiek Sisto Hidayat menyampaikan bahwa penyelenggaraan Medan Bankers Fun Bike dengan tema Bike to Bank ini adalah salah satu upaya perbankan untuk menyosialisasikan gerakan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan.

“Hari ini, kami informasikan Pak Gubernur, bahwa ada sekitar 650 lebih peserta yang berpartisipasi hari ini dari 67 perbankan di Sumut. Selain untuk sosialisasi gaya hidup sehat dan ramah lingkungan, tujuan lain adalah untuk silaturahmi dan meningkatkan sinergi perbankan di Sumut,” jelasnya.

Wiwiek pun menyampaikan pujian kepada Gubernur Edy Rahmayadi yang sangat bersemangat dan tidak kenal lelah saat mengayuh sepeda. Usai bersepeda, acara dilanjutkan dengan hiburan dan pembagian hadiah. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala OJK Regional Sumbagut Yusuf Ansori, pimpinan wilayah, pimpinan cabang, dan karyawan bank, dan OPD Pemprov Sumut.

Fun Bike berlangsung lancar dan tertib. Para peserta menempuh jarak sekitar 15 kilometer, melewati rute Jalan Putri Hijau-Jalan Amir Hamzah-Jalan Adam Malik-Jalan Gatot Subroto-Jalan S Parman-Jalan Gajah Mada-Jalan Pattimura-Jalan Mongonsidi-Jalan Juanda-Jalan Imam Bonjol-Jalan Sudirman-Jalan Diponegoro-Jalan Pengadilan-Jalan Kapten Maulana Lubis-Jalan Imam Bonjol-Jalan Palang Merah-Juanda-Finish Bank Indonesia.(SB/01)