Gozali Pulungan Dilantik Sekda Madina

sentralberita|Madina~Gozali Pulungan yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina), dan merangkap Jabatan sebagai Plt.Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, hari ini selasa (1/10/2019) telah dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) oleh Bupati Mandailing Natal Drs.Dahlan Hasan Nasution.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Madina yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna ini dihadiri oleh Forkopimda, Ketua TP. PKK, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, para asisten, pimpinan OPD dan tokoh masyarakat, dan tokoh Agama.

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan pada acara itu mengatakan, bahwa pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda ini mengacu pada Undang-undang RI Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen PNS.

Dijelaskan Bupati, salah satu tugas Sekda berdasarkan Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah Pasal 213 Ayat (2) adalah untuk membantu kepala daerah dalam merumuskan kebijakan dan mengkordinasikan dinas dan lembaga tekhnis daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati meminta kepada Sekda agar menertibkan para ASN yang dianggap tidak disiplin dan melakukan evaluasi terhadap kinerjanya, serta segera bekerja dengan keihklasan dan berkeadilan yang waktu dekat ini untuk menyusun APBD Madina.

Mengenai kekosongan Jabatan di Jajaran Pemda Madina seperti Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Staf Ahli Bupati, juga telah diperintahkan Bupati kepada Kepala BKD untuk segera mengisinya.
(MAH)