DPPKB Narasumber Coffee Morning Diskominfo

Kegiatan Coffee morning diaula Kantor Camat Kualuh Hulu, Kadiskominfo -Drs.Sugeng (tengah), Kadis PPKB- M. Suib Sitorus (Kanan), Kabid KIP – Eko (kiri)

Sentralberita|Labura ~ Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Labura menjadi narasumber (narsum) pada acara Coffee Morning yang diadakan diaula Kantor Camat Kualuh Hulu, Rabu (16/10).

Kegiatan yang dianggarkan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) seperti biasanya mengundang narsum secara berganti dari setiap OPD dilabura. 

Kadiskominfo Labura, Drs Sugeng saat membuka acara mengatakan, saat ini narasumber kita undang dari DPPKB dengan tema “yok bang berKaBe”.

Lanjutnya, program ini dianggap penting untuk menekan angka pertumbuhan penduduk dengan adanya keluarga berencana maka akan lebih baik. Dalam acara coffee morning ini diadakan seasion tanya jawab. Ujarnya.

Kepala Dinas PPKB Labura, H. M Suib Sitorus mengatakan, program ini adalah program dari pemerintah pusat untuk menciptakan keluarga yang lebih baik. Sebab itu kami dari dinas terkait memberikan inovasi didaerah. 

Diceritakannya, kami sudah keliling desa di Kabupaten Labura guna mensosialisasikan pada masyarakat. Saat ini dibeberapa desa sudah ada menjadi kampung KB diantaranya, Desa Teluk Pulai Dalam, Teluk Pulai Luar, Desa Bandar Selamat, Desa Pematang, Desa Hatapang, Desa Tanjung Mangedar.

Dinas PPKB sendiri menyiapkan pelayan secara gratis bagi masyarakat, membangikan alat kontrasepsi (kondom), memasang implan bagi ibu dan pasektomi bagi suami. Perkembangan kegiatan tersebut juga dilaporkan ketingkat provinsi dan pusat sebab adanya penilaian setiap kegiatan.tandasnya. (SB/wan)