Direktur RSUD dr.Husni Thamrin Natal Kunjungi Pasien Gizi Buruk di RSUD Panyabungan

sentralberita|Madina~Direktur RSUD dr.Husni Thamrin Natal menunjungi dua orang pasien Gizi Buruk asal Natal yang sedang menjalani perawatan di RSUD Panyabungan sekira Pukul 13:30 Wib, Jum’at (4/10/2019).

Kunjungan yang dilakukan oleh dr.Mhd.Faisal.S ini adalah Waldi Rahmat Sutra (12 Tahun) Pasien Gizi Buruk dan TBC rujukan tanggal 13 September 2019 yang merupakan warga Desa Sasaran, serta Inayah Husna (8 Bulan) Pasien Gizi Buruk dan TB Paru yang dirujuk sejak 15 September 2019 merupakan warga Desa Pasar VI Natal Kecamatan Natal, kedua pasien tersebut sama-sama dirawat diruang Rawat Anak Kelas I.

Direktur RSUD dr.Husni Thamrin Natal dr.Mhd.Faisal.S ketika ditanyai sentralberita.com menuturkan, selain untuk memastikan perkembangan Kesehatan pasien, kunjungan itu dilakukannya juga merupakan bentuk rasa kepedulian sosial sebagai sesama manusia ciptaan Allah SWT, sebagaimana yang diketahui bahwa kedua pasien itu adalah merupakan pasien keluarga miskin yang patut kita bantu, ujar dr.Faisal.

Dijelaskannya, mengenai perkembangan kondisi pasien bernama Inayah Husna, alhamdulillah keadaannya semakin membaik, perbaikan gizinya pun terus meningkat, mungkin tidak berapa lama lagi, kesehatannya akan pulih kembali.

Sementara pasien bernama Waldi Rahmat Sutra sudah cukup membaik keadaannya, hanya perbaikan gizi yang perlu dijaga, dan mengenai kelumpuhan kakinya harus segera dilakukan terapi sebagai upaya penyembuhan total, namun dikarenakan Pasien beserta keluarganya sudah mengajukan permintaan pulang dan memang menurut dokter yang menangani juga tak menjadi persoalan, mungkin mereka sore ini akan berangkat pulang menuju kediamannya di Desa Sasaran Kecamatan Natal, tutur Direktur RSUD dr.Husni Thamrin Natal itu.

Pihak keluarga kedua pasien nampak sangat senang atas kedatangan Direktur RSUD dr.Husni Thamrin Natal dr.Mhd.Faisal.S yang mengunjungi mereka, demikian juga dengan pasien yang nampak kegembiraan dan ceria di wajahnya, yang menandakan rasa senangnya atas kedatangan dr.Mhd.Faisal.S tersebut.

Wati yang merupakan Ibu dari pasien bernama Waldi mengatakan, kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya Pak Dokter, atas kebaikan seluruh pihak yang turut membantu dan prihatin melihat keadaan kami semua disini, rasanya tak mampu kami membalasnya, semua kami serahkan kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, semoga kebaikan Bapak dan Ibu semua dibalas oleh-Nya dengan Amal yang setimpal, ucapnya dengan haru. (MAH)