Bursa Inovasi Desa Asahan, Sekdakab Asahan: Manfaatkan BID untuk Memajukan Desa

Sekdakab Asahan saat membuka acara BID Kabupaten Asahan Tahun 2019 di Kecamatan Pulau Rakyat

sentralberita|Kisaran~Bursa Inovasi Desa (BID) merupakan bagian takterpisahkan dari model Pengelolaan Pengetahuan dan Inovasi Desa (PPID) secara berjenjang dari Desa,Kecamatan dan Kabupaten.

Melalui Bursa Inovasi Desa diharapkan dapat dijadikan media pembelajaran bagi desa untuk memperoleh informasi dan perkembangan kearipan lokal.Bursa Inovasi Desa tidak sekedar kegiatan pameran barang tapi berbagi ide-ide inovasi dalam pembangunan desa harus dijadikan sumber data dan informasi untuk dimasukan ke RPJM Desa dan TKP Desa.

“Manfaatkan BID yang telah dibuat pemerintah untuk memajukan desa seperti memasarkan produk yang ada di desa.” Ujar Sekdakab Asahan Taupik ZA,S.Sos,MSi saat membacakan kata sambutan Bupati Asahan H.Surya,Bsc di acara Bursa Inovasi Desa (BID) Kabupaten Asahan Tahun 2019 bertempat di Halaman Kantor Camat Pulau Rakyat,Kamis (10/10/2019).

Hadir dikegiatan itu,Sekdakab Asahan Taupik ZA,S.Sos,MSi,Asisten Perekonomian dan Pembangunan,Plt.Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat,Kepala Dinas PMD,Kepala BKD,Camat Air Batu,Camat Bandar Pulau,Camat Rahuning,Camat Aek Kuasan,Camat Pulau Rakyat,Camat Teluk Dalam,Camat Aek Ledong,Unsur Forkopimcam,Kepala-kepala Desa dari 7 Kecamatan.

Sementara itu Camat Kecamatan Pulau Rakyat,Alinuddin Marpaung,SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan uang telah menghadiri acara BID di Kecamatan yang di pimpinnya.

“Kami harapkan pelaksanaan BID ini nantinya dapat mengembangkan desa-desa yang berada di 7 kecamatan yang mengikuti acara ini.”ujar Alinuddin.(SB/ZA)

Comments