Bupati Soekirman Lepas 64 Kafilah Ikut Seleksi Qasidah/Nasyid XVII Tingkat Provsu

sentralberita | Sergai ~ Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Kab.Sergai), Ir. H. Soekirman melepas 64 orang Kafilah asal Sergai untuk mengikuti Seleksi Qasidah dan Nasyit XVII Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Acara pelepasan ini dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (7/10).

Bupati Soekirman yang didampingi Asisten Ekbangsos Ir H Kaharudin menyebut, seleksi Seni Qasidah/Nasyid yang akan diselenggarakan ini merupakan salah satu upaya dan sarana untuk meningkatkan pembinaan kesenian dan kebudayaan.

” Kita sangat bangga dengan putra-putri Sergai yang masih mampu mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai budaya yang positif, sehingga keikutsertaan dalam seleksi ini bukan hanya semata ingin memperebutkan gelar juara tetapi sebagai upaya putra-putri dan Pemkab Sergai untuk melestarikan budaya bangsa khususnya Qasidah/Nasyid,” ucap Bupati Soekirman.

Diharapkan, para peserta nantinya dapat memperoleh hasil yang baik dalam mengikuti seleksi tingkat provinsi tahun ini.

” Meraih gelar juara bukanlah tujuan akhir dari seleksi ini, yang lebih penting lagi bagaimana seni Qasidah/Nasyid dapat berkembang luas di tengah masyarakat,” Soekirman mengingatkan.

Kabag Kesra Arianto, S.Pd, M.Si, juga menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan seni budaya yang Islami untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Sehingga nantinya, kata Arianto,Seleksi seni Qasidah/Nasyid XVII tingkat Provsu tahun 2019 akan diawali dengan pemusatan latihan mulai dari tanggal 29 Agustus s/d 2 September 2019 yang bertempat di Hotel Garuda Medan dan dilanjutkan dengan pelaksanaan seleksi tanggal 7 s/d 11 Oktober 2019 bertempat di Asrama Haji Medan.

Dijelaskannya,adapun Kafilah Sergai tersebut terbagi dalam beberapa group antara lain,

 - 12 orang grup remaja putra, 
 - 12 orang grup remaja putri, 
 - 12 orang grup dewasa putra, 
 - 12 orang grup dewasa putri, 6 orang bintang vokalis, dan
 - 10 orang official.(SB/jontob)

Comments