20 Kecamatan Serentak Gotong Royong, Akhyar: Kurangi Penggunaan Plastik

sentralberita|Medan~ Plt. Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memimpin apel persiapan gotong royong di Jalan Piring, Kecamatan Medan Petisah, Jumat (25/10).

Selain di Kecamatan Medan Petisah, kegiatan gotong royong ini juga dilakukan serentak di 20 kecamatan lainnya di Kota Medan.

Diharapkan, kegiatan ini dapat menggugah kepedulian masyarakat untuk ikut serta menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Dengan demikian, akan tercipta wajah Kota Medan yang bersih, asri dan nyaman bagi siapapun.

Meski dalam kondisi hujan deras, di hadapan aparatur pemerintahan, lurah dan kepling, petugas penanganan prasarana dan sarana umum (P3SU) Kecamatan Medan Petisah, petugas dari Dinas Kebersihan dan Pekerjaan Umum Kota Medan serta masyarakat,
Plt. Wali Kota tetap semangat memberikan motivasi untuk bersemangat membangun bersama Kota Medan menjadi lebih baik dalam segala hal terutama mengenai kebersihan.

Plt. Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi kembali mengajak dan mengimbau seluruh pihak untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab, plastik menjadi sumbangsih terbesar sampah tidak hanya di Kota Medan, tapi juga di hampir semua daerah di Indonesia. Terlebih, bilang Plt. Wali Kota sifat plastik yang sulit terurai menyebabkannya menjadi permasalahan klasik yang masih dihadapi hingga saat ini.

Selanjutnya, didampingi Asisten Umum (Asmum) Renward Parapat, Kadis Lingkungan Hidup Armansyah Lubis, Kadis Kebersihan M Husni, Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Ridho Nasution dan Camat Medan Petisah Agha Novrian, Plt. Wali Kota menekankan khususunya kepada aparatur pemerintahan bahwa kunci keberhasilan adalah jika semua jajaran mampu mengajak masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi berkontribusi dalam membenahi Kota Medan.

Selain itu, Plt. Wali Kota mengingatkan seluruh aparatur agar terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Apapun yang terjadi, tugas kita adalah tetap fokus pada pelayanan bagi masyarakat. Berikan dan lakukan yang terbaik, agar masyarakat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka. Mari kita bergandeng tangan, membangun bersama Kota Medan karena Medan adalah rumah kita,” pesannya.(SB/01)