40 Rumah Hangus Terbakar di Medan

sentralberita|Medan~Kebakaran hebat memusnahkan rumah warga yang padat penduduknya di seputaran Jalan S Parman, Gang Langgar dan gang Pasir, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Selasa (1/10).

Dalam insiden kebakaran tersebut, dikabarkan lebih kurang 40 rumah hangus terbakar dan penyebab kebakaran belum diketahui.

Petugas pemadam kabrakaran dari Pemko yang turun kelokasi kebakaran, memadamakan kobaran api dengan dibantu masyarakat sekitar lokasi kejadian

Pihak Posko PMI Kota Medan melalui WhatsApp menyebutkan, api mulai terlihat sekitar pukul 19.30 WIB dan langsung ditindaklanjuti oleh Pihak Pemadam Kebakaran dengan menurunkan armada pemadam ke lokasi.

“Ada sekitar 24 mobil damkar yang diturunkan ke lokasi,” demikian disampaikan oleh PMI Kota Medan melalui Petugas Posko Isma Adawiah sebelumnya.

Upaya pemadaman api mengalami kendala karena sempitnya gang pada pemukiman padat penduduk tersebut.

Hingga pukul 21.22 WIB malam ini petugas masih berada di lokasi untuk mengendalikan api yang sudah mulai dapat dipadamkan.

Upaya pendinginan masih terus berlangsung begitu juga pendataan oleh petugas berwenang. Sejauh ini tidak ditemukan adanya laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Pihak kepolisian sudah turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan.(SB/01)