Terkait Pasien Keluarga Miskin, DPP IMA-Tabagsel Ingatkan DPRD & Perusahaan Peduli Masyarakat dan Lingkungan

sentralberita|Madina~Pasca Viralnya nasib malang penderita  gizi buruk bernama Waldi Rahmat Sutra (12) ) yang merupakan anak keluarga miskin, warga Desa Sasaran Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) DPP IMA-Tabagsel mengingatkan  anggota DPRD  & Perusahaan  agar peduli terhadap masyarakat dan Lingkungan

Anak dari buah hati pasangan Wati (Ibu) dan Khaidir (Ayah) yang  kini sedang menjalani perawatan Intensif di Rumah Sakit Umum (RSU) Panyabungan, karena menderita gizi buruk dan tak punya kemampuan keuangan untuk berobat,  sangat disesalkan Ketua DPP IMA-Tabagsel Wildan Lubis.

Seperti diketahui sebebelumnya, Waldi Rahmat Sutra (12) ) terkendala  proses rujukannya ke Rumah Sakit,  karena tak punya uang untuk membiayai perobatannya  mendapatkan pelayanan medis yang lebih baik.

Kepada sentralberita .com ,  Ketua DPP IMA-Tabagsel Wildan Lubis sangat menyesalkan hal tersebut terjadi.

“Sungguh hal itu terjadi diluar nalar logikaku karena mengingat banyaknya Perusahaan yang berinvestasi di Wilayah Kecamatan Natal dan Pantai Barat Kabupaten Madina ini,”katanta.

 Semestinya memiliki kewajiban sosial dan lingkungan, apakah para pihak perusahaan tersebut tidak tahu menggunakan hati nuraninya sehingga tak memiliki rasa kepedulian untuk membantu masyarakat keluarga miskin ini..?? Sungguh miris”, Ungkapnya seraya  menyebut sedikitnya ada 5 (Lima) Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit dan 2 (Dua) Perusahaan Perbankan yang berinvestasi di Madina.

Menurut Aktifis Muda asal Pantai Barat Madina ini, bahwa setiap perusahaan itu berkewajiban melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui Program CSRnya, sehingga tak seharusnya masih ada keluarga miskin yang terkendala perobatannya hanya karena tak punya uang,

Sejak Waldi Rahmat Sutra masuk ke RSU Penyabungan sejumlah pihak membesuk mulai  dari Jum, at (13/9/2019) antara lain Ketua DPP IMA-Tabagsel Wildan Lubis ,  OKP, Anggota ORMAS, Kadis Kesehatan Madina dr.Saripuddin bersama Kadis Sosial dan Kesejahteraan Kabupaten Madina. ‘ Direktur RSUD dr.Husni Thamrin Natal dr.Faisal, dan seorang Anggota DPRD Madina Eveline Sago

Mereka semua memberikan dukungan moril dan bantuan materi guna meringankan beban keluarga miskin si penderita gizi buruk ini. Namun dari yang datang hanya seorang anggota dewan, padahal  sekitar 40 dewan yang dilantik belum lama ini.

Meski demikian, bagi  DPRD yang datang walau seorang, patut  dippresiasi yang sebesar-besarnya kepada Eveline Sago  dan patut jadi contoh bagi anggota DPRD Madina lainnya. “Kita harapkan Dewan  jangan sampai lupa diri terhadap amanah yang diberikan masyarakat kepadanya, karena  dia duduk di kursi itu berasal  dari rakyat seharusnya kembali dan perhatikan masyarakat yang memberi amanah kepadanya.(SB/MAH)

Comments