Sandiaga Uno Sebut Dahnil Sosok Mumpuni Pimpin Kota Medan

Sentralberita|Medan – Sandiaga Uno menyambut baik masuknya nama Dahnil Anzar Simanjuntak dalam bursa Calon Wali Kota Medan di Pilkada 2020. Menurutnya, sosok Dahnil merupakan tokoh yang mumpuni membawa Kota Medan menjadi lebih baik.

“Saya kenal sosok beliau, sosok yang sangat mumpuni. Sosok yang tidak berkompromi terhadap korupsi,” kata Sandiaga Uno saat menghadiri dialog dengan Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) di Medan, Sumatera Utara, Minggu (8/9/2019) sore.

Di mata Sandi, Dahnil merupakan tokoh pemerintahan yang bersih serta punya komitmen terhadap pemberantasan korupsi. Selain itu mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu punya pemikiran dan ide cemerlang dalam membangun Kota Medan.

“Kita berharap akan ada perubahan di Kota Medan setelah Pilkada tahun depan. Jika bung Dahnil diberi amanah,” ungkapnya.

Sandiaga mengaku belum berbicara secara khusus terkait majunya Dahnil dalam bursa Calon Wali Kota Medan, pun demikian, dirinya meyakini dukungan dari masyarakat Medan akan menjadi semangat bagi Dahnil.

“Saya justru belum konsultasi dengan bung Dahnil (terkait pencalonan), kalau ada dukungan dari masyarakat, ya pasti kita dukung,” ujarnya.

Diketahui beberapa sosok juga digadang akan maju sebagai Calon Wali Kota Medan. Diantaranya Politisi Golkar Meutya Hafid, akademisi Universitas Sumatera Utara, Edi Ikhsan hingga menantu Presiden Joko Widodo, Boby Afif Nasution masuk sebagai kandidat calon.

Bahkan Dzulmi Eldin yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Medan, masih menjadi sosok yang di prediksi akan mengisi kontestasi Pilkada Kota Medan. (SB/M)

Comments