Raih 3 Medali Emas, Medan Area Juara Umum Porkot Medan XI Cabor Karate

Sekretaris Umum Pengcab FORKI Kota Medan, Yudi Atmaja mengalungkan medali kepada salah satu karate pemenang Porkot Medan cabor Karate yang telah berakhir hingga Selasa (10/9/2019) malam.

sentralberita|Medan~Kecamatan Medan Area tampil sebagai juara umum Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan cabang olahraga (cabor) Karate yang berakhir, Selasa (10/9/2019) malam. Medan Area tampil juara umum dengan torehan 3 medali emas, dan 1 perunggu.

Sebagai runner up direbut Medan Denai dengan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sementara, untuk posisi tiga menjadi milik bersama Medan Barat dan Medan Tembung karena sama-sama merebut 1 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Sedangkan di peringkat empat dan lima diraih Medan Kota dengan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu dan Medan Belawan dengan 1 emas dan 2 perunggu.

Porkot Medan cabor karate yang berlangsung selama dua hari sejak Senin (9/9/2019) pagi dan baru berakhir, Selasa malam pukul 22.15 WIB ini ditutup Sekretaris Umum Pengcab FORKI Kota Medan, Yudi Atmaja mewakili Ketua FORKI Medan Hasrul Benny Harahap SH MHum mengatakan, melalui even Porkot Medan ini berharap karateka yang meraih prestasi dapat tampil di arena PON 2020 mendatang.

Apalagi atlet yang bertanding di ajang ini memang diproyeksikan menuju even 4 tahunan tersebut yang mana Sumut dan Aceh sebagai tuan rumahnya.

“Semoga kalian yang meraih prestasi di even ini dapat menggantikan posisi para senior kalian di PON 2020 nanti dan terus lah berlatih jangan berpuas diri karena kemenangan ini menjadi awal meraih prestasi berikutnya,” kata Yudi.

Sementara, Ketua Panitia Porkot Medan cabor Karate, Mulyadi didampingi Sekretaris Ignatius Nainggolan dan Bendahara Wahyudi menambahkan, even ini diikuti sebanyak 218 karateka dari 21 kecamatan dengan mempertandingkan 2 nomor Kata dan Kumite dengan 13 kelas pertandingan memperebutkan 13 medali emas, 13 perak, dan 26 perunggu.(SB/01)

Comments