Petisah Kawinkan Gelar Softball dan Baseball

Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani didampingi Ketua Pengkot Perbasasi Chandra F Duha dan Ketua Pengprov Perbasasi Sumut Drs Edwin Akbar Nasution diabadikan bersama perwakilan juara baseball dalam acara penutupan di lapangan Rimbawan USU, Jumat (13/9) sore.

sentralberita|Medan~Kecamatan Medan Petisah mengawinkan gelar juara softball dan baseball dalam pelaksanaan Porkot Medan XI 2019.
Petisah meraih gelar juara softball setelah dalam partai final sekaligus penutupan yang berlangsung di lapangan Rimbawan USU, Jumat (13/9) sore, berhasil mengatasi perlawanan tim Medan Selayang dengan skor 15-3. Dengan demikian, Medan Selayang meraih medali perak dan medali perunggu softball menjadi milik kecamatan Medan Timur.

Dalam pertandingan final baseball yang berlangsung sehari sebelumnya di lapangan yang sama, Medan Petisah berhasil menjuarai pertandingan cabor baseball. Sedangkan posisi runner-up ditempati tim baseball Medan Johor, dan Medan Sunggal tampil sebagai juara ketiga dan meraih medali perunggu.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani saat penutupan pertandingan cabor softball dan baseball yang juga dihadiri Ketua Pengprov Perbasasi Sumut, Drs Edwin Alhar Nasution mengapresiasi berkembangnya secara menggembirakan pembinaan cabor Softball dan baseball, hal ditandai dengan banyaknya munculnya atlet baru dalam penyelenggaraannya.

Potensi baru yang muncul ini harus diasah Pengkot Perbasasi Medan melalui kejuaraan-kejuaraan secara berkesinambungan.
Sementara, Ketua Pengkot Perbasasi Medan Chandra F Duha mengungkapkan munculnya atlet baru merupakan buah dari program kerja Perbasasi Medan yang telah menggelar road show ke sekolah-sekolah sehingga terbentuknya klub-klub baru di lingkungan sekolah.

“Kita telah menggelar road show dan sudah ada empat klub softball dan baseball yang terbentuk di sekolah-sekolah,” ujar Chandra didampingi pengurus lainnya Erwin SPd.

Porkot Softball dan Baseball yang berlangsung sejak 1 September hingga 13 September ini diikuti enam kecamatan, yakni Medan Petisah, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Sunggal, Medan Maimun, Medan Timur. (SB/01)

Comments