Perkenalkan A9 2020, OPPO Pimpin Pasar Smartphone

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia memperkenalkan produk terbaru A9 2020 di Plaza Millenium Medan Selasa (24/9).

sentralberita|Medan~ Menurut laporan Canalys, pada kuartal kedua 2019, OPPO memimpin pasar smartphone Indonesia dengan persentase sebesar 26 persen dan pertumbuhan 54 persen.

“Tentunya, sebagai pemimpin pasar, OPPO memiliki strategi tersendiri untuk menjaga posisinya antara lain meningkatkan layanan purna jual OPPO memperlakukan setiap pelanggan seperti layaknya VIP,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia kepada wartawan di Medan pada peluncuran berdirinya Oppo Store dan Oppo Service Center dalam satu toko yang merupakan pertama di Sumut. Terletak di lantai 1 Plaza Millenium Jalan Kapten Muslim Medan Selasa (24/9).

Ia menyebut dipersatukannya dua fungsi di satu toko merupakan upaya menjaga memanjakan pelanggan. Dari dulu, persepsi yang ditimbulkan konsumen terhadap pusat layanan purna jual tidak begitu baik, terutama dari sisi waktu. Untuk itu memperkenalkan layanan 1 Hour Flash Fix yang merupakan layanan terbaik untuk seluruh perangkat OPPO, termasuk perangkat OPPO terbaru, A9 2020.

Program 1 Hour Flash Fix, merupakan pengembangan program 1 Hour Service yang menjadi layanan andalan after sales OPPO sebelumnya. Yang membuat berbeda, layanan 1 Hour Flash Fix kini ditangani oleh teknisi bersertifikat dan memiliki kompensasi hadiah yang berbeda ketika perbaikan perangkat konsumen melebihi waktu yang ditentukan. 1 Hour Flash Fix merupakan layanan perbaikan yang tercepat di industri saat ini. Layanan tersedia di lebih dari 70 pusat layanan OPPO di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand. Saat ini sekitar 50 pusat layanan purna jual OPPO telah menerapkan layanan ini, termasuk Service Center 3.0 di Plaza Millenium Medan.

Jika perbaikan perangkat konsumen memakan waktu lebih dari satu jam, maka OPPO akan memberikan hadiah secara cuma – cuma melalui permainan roulette freebie berbasis komputer. Hadiah tersebut berupa aksesoris seperti earphone, pengisi daya USB, jam alarm, pena, notebook, dan banyak lagi. Layanan 1 Hour Flash Fix tidak dikenai biaya, kecuali jika perangkat pengguna memerlukan penggantian suku cadang.

“Jika perangkat masih terlindungi oleh garansi, dan kerusakannya bukan karena faktor kelalaian, maka akan diperbaiki secara gratis,” ungkap Aryo.

Selain itu, OPPO juga memperkenalkan perangkat terbaru A9 2020 OPPO mendefinisikan kembali lini seri A melalui A9 2020 dengan harga Rp3,999 juta. Juga OPPO A5 2020 (4/128) dengan harga Rp2,9 juta dan A5 (3/64) dengan harga Rp2,399 juta.

“Sejak dijual secara blind pre-order, OPPO A9 2020 memecahkan rekor penjualan OPPO secara nasional dimana tiap jamnya perangkat ini berhasil terjual sebanyak 500 unit” tutup Aryo.(SB/wie)