Pemkab Cilacap Minta Masukan Pemko Medan Soal Manajemen Kepegawaian & Aset Daerah

Sentralberita|Medan ~ Pemkab Cilacap melaksanakan studi tiru ke Pemko Medan, Kamis (12/9).  Dipimpin Sekretaris Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD)  Kadar Solih MSi, kedatangan rombongan yang berjumlah 15 orang itu ingin menggali, belajar  sekaligus melaksanakan studi tiru dari Pemko Medan, khususnya implementasi manajemen kepegawaian dan aset daerah. Hasil studi tiru nantinya akan menjadi  bahan masukan untuk selanjutnya dapat diterapkan di Pemkab Cilacap.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kota Medan Purnama Dewi  menerima kedatangan rombongan Pemkab Cilacap di Ruang Rapat I Balai Kota Medan. Di dampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, Purnama mengucapakan selamat datang sekaligus berterima kasih karena telah memilih Pemko Medan sebagai tempat melaksanakan studi tiru.

Dikatakan Purnama,  selain meningkatkan hubungan silaturahmi, melalui studi tiru juga dapat terbangun komunikasi dua arah. Dengan demikian baik Pemkab Cilacap maupun Pemko Medan akan mendapatkan informasi penting, terutama menyangkut upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat maupun upaya percepatan pembangunan yang tengah dilakukanm di Kota Medan maupun Kabupaten Cilacap.

“Atas nama Pemko Medan, saya sangat mengapresiasi atas kedatangan rombongan dari Pemkab Cilacap. Dengan saling bertukar informasi, semoga memberikan manfaat untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu Pemko Medan siap memberikan semua informasi yang dibutuhkan, terutama terkait pelaksanaan implementasi manajemen kepagawaian dan aset daerah yang dilaksanakan Pemko Medan selama ini,” kata Purnama.

Sekretatis BPPKAD Pemkab Cilacap Kadar Solih MSi pun mengucapkan terima kasih atas penerimaan Pemko Medan. Dikatakannya, pihaknya saat ini sangat membutuhkan masukan mengenai pelaksanaan implementasi manajemen kepegawaian dan aset daerah.  Berhubung Pemko Medan telah melaksanakannya dengan baik,  ungkap Kadar,  mereka pun ingin mendapat masukan dan informasi yang lebih lengkap.

 ‘’Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pemko Medan. Terlebih, banyak ilmu yang kami dapatkan melalui studi tiru kali ini. Semoga dengan pertemuan ini, hubungan baik antara Pemko Medan dengan Pemkab Cilacap dapat terus terbangun dan berjalan baik. Nantinya, seluruh informasi yang kami terima dapat kami jadikan bahan rujukan untuk diimplementasikan sehingga Pemkab Cilacap dapat melaksanakan manajemen kepegawaian  dan aset daerah juga dengan baik,” ungkap kata Kadar Solih.

Pertemuan yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB tersebut selanjutnya diisi dengan pemaparan mengenai pelaksanaan manajemen kepegawaian yang disampaikan Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia  Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan Saleh Adeian dan dilanjutkan dengan tanya jawab. Di akhir pertemuan, Pemko Medan dan Pemkab Cilacap saling bertukar cenderamata.

(SB/01/KR)

Comments