Pelatihan Aplikasi Sistem Penyandaran Kapal di Belawan

sentralberita|Medan~Jelang peluncuran secara resmi aplikasi Sistem Penyandaran Kapal di Pelabuhan Belawan (Sipariban) hari ini Kamis 5 September 2019,  Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan kemarin mengadakan pelatihan di Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan.

Pelatihan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan  Utama Belawan, Jece Julita Piris SE, Msi diikuti oleh operator aplikasi Sipariban dan para pengguna jasa pelabuhan.

Sesi pertama, peserta dari pegawai kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, badan usaha pelabuhan. Peserta didampingi oleh konsultan aplikasi Sipariban. Sesi pertama dilaksanakan khusus untuk operator aplikasi Sipariban. Sesi kedua Sesi kedua diikuti para pengguna jasa pelabuhan.

Pelatihan tersebut juga merupakan salah satu persyaratan Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan X Tahun 2019 Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan.

Jece Julita Piris SE, Msi melalalui siaran pers, Rabu malam (4/9/2019)  kepada wartawan mengatakan di era digital ini hampir semua pekerjaan dikerjakan menggunakan komputer  dan berbasis aplikasi.

Aplikasi “Sipariban” secara resmi diluncurkan hari ini dalam acara Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan terkait dengan Stakeholders di Belawan di sebiuah hotel di Hotel Grand Mercure Medan.

Acara ini bertujuan dalam rangka penerapan dan meningkatkan pemahaman mengenai peraturan perundang-undangan di bidang kepelabuhan dan angkutan laut.

Acara ini juga mengundang Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Direktur Kepelabuhanan, Kepala Pusat Data dan Informasi Kmenhub, Kepala Pusat Komunikasi Kemenhub, Kantor otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priuk, Tanjung Perak, Makassar, Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, Dinas Perhubungan Kota Medan serta sejumlah undangan lain.(SB/01/Diur)