Medan Labuhan kembali Juara Umum Basket

Tim putri basket berfoto bersama Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani saat penutupan Pokot Medan XI/2019 di Gor Pradipa Medan, Kamis (12/9).  

Sentralberita|Medan ~ Kecamatan Medan Labuhan kembali menjadi juara umum  cabor basket setelah menjadi yang terbaik pada Porkot Medan XI/2019 di Gor Pradipa Medan Perguruan DR Wahidin Sudirohusodo, Kamis (12/9). Labuhan mengumpulkan 1 emas dan 1 perak.

Emas untuk Medan Labuhan didapat dari final kategori putra usai mengalahkan Medan Timur 86-57. Sementara perak untuk Medan Labuhan direbut tim putri setelah kalah dari Medan Kota 45-30.  Bagi Medan Kota sendiri, emas itu mengantarkannya ke urutan kedua dengan 1 emas. Posisi ketiga ditempati Medan Timur dengan 1 perak, kemudian Marelan di posisi empat dengan 1 perunggu. 

Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani, mengapresiasi panitia yang sukses menggelar pertandingan basket di Porkot tahun ini dengan sangat baik. Para atlet terbaik pada event tersebut akan menjadi cikal bakal atlet Medan untuk ke Sumut menuju PON 2024 mendatang.  

Dalam kesempatan itu, Eddy juga memuji semangat dari para atlet yang terus berjuang untuk menjadi atlet terbaik. “Selamat kepada para pemenang, jangan cepat puas dan tetap lah berlatih keras. Begitu juga bagi yang kalah, masih banyak event ke depan yang harus dihadapi, jadi tetaplah berlatih,” ujarnya saat penutupan.

Koordinator pertandingan basket Porkot Medan, Suaib Hasibuan melaporkan, event tahun ini diikuti total 23 tim dengan rincian 14 tim putra dan 9 putri. Total, ada 250-an atlet basket yang mengikuti event itu.

“Pertandingan berlangsung 5 hari. Secara jumlah tim dan peserta atlet, kita lihat cukup banyak. Antusiasi peserta sangat positif untuk Porko ini yang memang berguna untuk mencetak regenerasi atlet di masa mendatang,” tutupnya. 

(SB/01)

Comments