MDI Minta Laporkan Penyebar Video Ceramah UAS

sentralberita|Medan~Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Provinsi Sumatera Utara meminta penyebar video Ustadz Abdul Somad (UAS) dilaporkan dan diproses ke penegak hukum. Sebab, video yang disebarkannya tersebut telah membuah kegaduhan dan polemik di tanah air.

Hal itu disampaikan Ketua MDI Sumut, M.Ikbal Parinduri disela-sela sambutannya saat beraudiensi dengan Ketua DPRD Sumut, H.Wagirin Arman di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (3/9/2019).

Pengurus MDI Sumut yang beraudiensi lainnya yakni Indra Porkas Lubis (Penasehat),Idat Darussalam (Sekretaris) dan Ahmad Fauzi (Ketua Harian).

Ikbal mengaku MDI merupakan wadah organisasi Islam terdiri dari para pendakwah hingga pendidik di pondok pesantren. Makanya dia mengaku saat UAS mengalami persoalan atau dilaporkan sejumlah pihak, MDI merasa terpanggil melakukan pembelaan.

Ikbal juga dalam pernyataannya menyampaikan sejumlah agenda MDI yang kepengurusannya baru saja tersusun. Kata dia, pengurus MDI Sumut pada 21 September 2019 dirangkai dengan rapat kerja hingga aktivitas dakwah.

Sedangkan Porkas Lubis dalam sambutannya berharap kepada ketua dewan agar berkenan menjalin sinergitas dengan MDI Sumut.

“Kita harapan agenda dakwah yang dilaksanakan MDI Sumut kiranya mendapat dukungan yang baik dari DPRD Sumut. MDI Sumut memiliki banyak agenda kegiatan dakwah langsung ke masyarakat, hingga aktivitas pelatihan diantaranya pelatihan bilal mayit,”katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman dalam sambutannya berharap MDI Sumut konsisten memberikan pencerahan dakwah di tengah-tengah masyarakat. Sebab, Wagirin mengaku saat ini masyarakat membutuhkan siraman dakwah demi menghempang segala aktifitas negatif dan tindak kejahatan yang ada di masyarakat.

“Diantaranya aksi kehatan perambolan dengan kekerasan hingga penyalahgunaan narkoba. Kita harapkan kegiatan dakwah MDI mampu mengurngi aksi kejahatan yang ada di masyarakat,”sebutnya. (SB/01/J)

Comments