Kinerja Gubernur dan DPRD Sumut Tuntaskan P-APBD 2019 dan R-APBD 2020 Dapat Apresiasi

Feri Nofirman Tanjung

sentralberita|Medan~ Keseriusan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dan DPRD Sumut periode 2014-2019 menuntaskan pembahasan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2019 dan Rancangan APBD 2020, baru-baru ini, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Apalagi hal itu dilakukan dalam kondisi penuh dinamika dan polemik di masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Gubernur dan DPRD Sumut yang telah berhasil menuntaskan pembahasan P-APBD 2019 dan R-APBD 2020. Apalagi ini terjadi menjelang berakhirnya masa tugas anggota DPRD Sumut periode 2014-2019,” ujar Sekertaris Umum DPD LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara Indonesia Feri Nofirman Tanjung SSos MSi, Kamis (12/9) di Medan.

Hal ini, menurutnya, sangat penting bagi rakyat Sumut dan pembangunan daerah ini ke depan. Dengan disahkannya P-APBD 2019 dan R-APBD 2020, maka berbagai program dan agenda pembangunan Sumut ke depan dapat terlaksana dengan lancar.

“Dengan adanya realisasi anggaran APBD dan pembangunan, dapat menjadi stimulus atau pendorong  percepatan roda perekonomian di daerah ini, hingga pada akhirnya akan terwujud Sumatera Utara yang maju, aman, sejahtera dan bermartabat,” kata Feri.

Karena itu, dia sangat menyayangkan adanya pihak-pihak tertentu yang menilai Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sebagai Trouble Maker (pembuat masalah). Menurutnya, Edy Rahmayadi justru menjadi Problem Solver (penyelesai masalah).

Hal itu, menurut Feri, bisa dilihat dari berbagai prestasi atau kinerja Gubernur dalam setahun terakhir. Di antaranya pencanangan Medan Menuju Bebas Banjir 2022 untuk menyelesaikan persoalan banjir yang melanda Kota Medan dan sekitarnya. Prakarsasi pembangunan tol dalam Kota Medan serta Light Rail Transit (LRT) untuk menyelesaikan masalah  kemacetan.

“Serta berbagai program lainnya yang jelas berpihak kepada kepentingan masyarakat, seperti inisiasi pembangunan sport centre, Islamic centre, RS Haji bertaraf internasional, dan lainnya. Karena itu juga kami sangat mengapresiasi kinerja Gubernur, semoga ke depan semakin baik lagi,” harap Feri. (SB/01)

Comments