Kades Pasar VI Natal Himbau Masyarakat Bantu Biaya Perawatan Inayah

sentralberita|Madina~ Kepala Desa Pasar VI Natal menghimbau kalangan masyarakat dimanapun berada, agar kiranya berkenan menyisihkan sebagian rezki untuk meringankan beban biaya perawatan pemulihan Inayah Husna yang kini masih di Ruang Rawat Anak Kelas I RSUD Panyabungan.

Inayah Husna berusia 8 bulan, dia menderita Gizi Buruk dan TB Paru, keluarga kurang mampu (Miskin) dari pasangan Warmin dan Mariani Warga Desa Pasar VI Natal Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina), kini kesehatannya telah mulai membaik setelah ± 14 hari dirawat di RSUD Panyabungan sejak 15 September 2019 yang lalu, ungkap Endri, Minggu (29/9/2019).

Menurut keterangan dokter, sambungnya, “perkembangan Inayah Husna memang cukup signifikan, dan sebentar lagi mungkin dia sudah bisa dibawa pulang ketika berat badannya telah 8 Kg paling minimal, padahal sebelum dirawat di RSUD Panyabungan ini berat badan Inayah hanya 3,5 Kg, dan Alhamdulillah kini berat badannya sekitar 4,9 Kg”, ujar Endri.

Malangnya keadaan keuangan orang tua dan penyakit yang diderita Inayah Husna, hingga menjadi layak diprihatinkan, bagi yang ingin memberikan bantuan dapat menyalurkannya langsung ke Rekening BRI Nomor 5336-01-011352-53-7 atas nama Warmin selaku Ayah kandung Inayah Husna, terang Endri.

Atas segala dukungan, bantuan dan partisipasi Bapak/Ibu para Dermawan dan Donatur yang telah dan akan berbaik hati memberikan bantuannya, orang tua Inayah Husna atas nama keluarga yang bermusibah mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala setimpal, pungkas Endri Kepala Desa Pasar VI Natal.
(MAH)