Jelang Muscab IV Pemuda Pancasila Madina, 22 PAC Siap dan Solid Mendukung Kocu jadi Ketua MPC Periode 2019-2023

sentralberita|Madina~Sebanyak 22 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) solid dan siap memberikan dukungan untuk memenangkan Syahriwan Nasution sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Madina untuk Periode 2019-2023 mendatang.

Hal itu merupakan Pernyataan Sikap berdasarkan Kesepakatan Bersama dari 22 Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila yang ada di Kabupaten Madina yang lahir melalui Rapat Koordinasi dan Konsolidasi yang dilaksanakan di Rumah Makan (RM) Ladang Sari di Kecamatan Panyabungan pada Jum’at (27/09) kemarin.

Kesepakatan Bersama atas 22 PAC Pemuda Pancasila se-Mandailing Natal ini adalah sebagai bentuk tetap komitmen dan jaminan kesolidan barisan untuk memberikan dukungan kepada Syahriwan Nasution atau yang lebih akrab disapa “Kocu” itu dalam rangka memastikan kesiapan menjelang pelaksanaan Musyawarah Cabang IV Pemuda Pancasila Kabupaten Madina yang diumumkan dalam bentuk penyampaian Deklarasi dan Pernyataan Sikap Bersama yang dibacakan oleh Ketua PAC PP Sinunukan Daiman didampingi oleh seluruh Ketua PAC se-Madina.

Terpaparkan saat itu, bahwa Musyawarah Cabang IV Pemuda Pancasila Kabupaten Mandailing Natal yang wajib disukseskan oleh seluruh PAC se-Kabupaten Madina itu, rencananya akan dilaksanakan pada rabu tanggal 2 bulan oktober 2019 mendatang, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, dan akan dibuka langsung oleh Ketua MPW PP Provinsi Sumatera Utara Kodrat Shah bersama Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, ujar Daiman.

Dijelaskan Ketua PAC PP Kecamatan Sinunukan itu, bahwa Pemuda Pancasila Mandailing Natal masih butuh kepiawaian sosok seorang Kocu Nasution, melalui sentuhan tangan trampilnya diyakini masih mampu mengibarkan panji-panji kebesaran Pemuda Pancasila di Bumi Gordang Sambilan dan untuk menakhodai kembali PP Madina ini selama 4 tahun kedepan, teriak Daiman yang disambut yel yel “merdeka” oleh seluruh PAC saat itu.

Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila Madina H. Ali Rachman Nasution yang turut hadir pada pertemuan ini menyatakan, sebagai ormas terbesar, PP Madina harus bisa jadi penentu dan mewarnai arah perjalanan Kabupaten Madina kedepannya.

“sebagai Kader Organisasi yang didirikan oleh salah seorang Putra Terbaik Mandailing Jenderal Besar AH Nasution, sudah sewajarnya Pemuda Pancasila Mandailing Natal kali ini menjadi lokomotif perubahan dan sebagai kiblat pergerakan Pemuda Pancasila di Sumatera Utara ini”, tegas H. Ali Rachman.

Syahriwan Nasution yang didaulat seluruh PAC saat itu, dengan rasa harunya, beliau sangat mengapresi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya, serta ia menyatakan dengan seluruh potensi, berkomitmen akan terus melanjutkan implementasi program PP yang selama ini masih tertunda dan akan menuntaskan pemberdayaan kader.

“PR organisasi kita masih banyak, saya berkomitmen apabila diberi amanah nantinya akan membuat sekretariat permanen milik Keluarga Besar Pemuda Pancasila Kabupaten Madina, akan membenahi secara massif dan profesional manajemen organisasi, dan Kita akan kembalikan kebesaran PP sebagai ormas tertua dan terbesar di Indonesia khususnya di Mandailing Natal ini”, tegas Kocu.(MAH)