IMA Tabagsel Minta DPRD Madina Perjuangkan Beasiswa Mahasiswa Miskin Berprestasi

sentralberita|Panyabungan-Madina~Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Tapanuli Bagian Selatan (IMA-TABAGSEL) berharap kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (madina) periode 2019-2024 agar memperjuangkan dan prioritaskan pengajuan Anggaran Beasiswa Mahasiswa Miskin Berprestasi kedepannya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum DPP IMA Tabagsel Wildan Lubis di Posko Warung Makan DPP IMA Tabagsel yang beralamatkan di Jalan Muchtar Basri (Kota Medan) pada rabu (4/9) kepada Wartawan.

“Saya berharap DPRD Madina Periode 2019-2024 yang baru saja dilantik ini mampu memperjuangkan amanah dari undang-undang dan Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2008, tentang Kebutuhan Pendidikan Mahasiswa Mandailing Natal yang studi di PTN/PTS di indonesia ini”, tegas Wildan.

IMA Tabagsel berharap kepada Ketua DPRD Madina yang baru beserta Komisi yang membidangi Pendidikan nantinya untuk sama-sama mengajukan Aspirasi masyarakat ini kepada Bupati Mandailing Natal agar menganggarkan kembali Dana Bantuan Beasiswa ini di APBD.

Menurut mereka, semenjak dari tahun 2016 lalu Program ini telah sirna dan hilang bak ditelan bumi, bahkan sejak saat itu tidak pernah lagi mendengar yang namanya Beasiswa Mahasiswa Miskin Berprestasi.

DPP IMA Tabagsel pernah menanyakan perihal Program Beasiswa Miskin Berprestasi ini secara langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal dikantornya, Kepala Dinas saat itu hanya menjawab, akan memperjuangkan kembali beasiswa ini dan akan menyampaikannya kepada Bupati berdasarkan usulan kami selaku organisasi kemahasiswaan. (SB/MAH).

Comments