Harganas Ke XXVI Tingkat Provsu Di Labura Diwarnai Gelar Dagang

sentralberita|Labura~ Peringatan Hari Keluarga Naisonal (Harganas) ke XXVI tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019, yang diselenggarakan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) diwarnai dengan adanya gelar dagang.

Acara tersebut diadakan di Lapangan Bola Kelurahan Aek Kotabatu, Kecamatan Na. IX-X, Rabu (4-5/9). Wakil Bupati Labura Drs. H. Dwi Prantara, MM membuka acara tersebut dan dihadiri oleh Ny. Nawal Lubis Edi Rahmayadi Ketua TP. PKK Sumatera Utara, Dr. Ir. Hj. Hidayati, M. Si Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sumatera Utara, jajaran OPD Labura, Ny. Hj. Ely Zarwati Kharuddin Syah, Ketua TP. PKK Labura dan seluruh anggota, para Camat se Labura.

Wabup Drs.H.Dwi Prantara, MM dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB serta Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut atas penunjukan Kabupaten Labura, sebagai tempat peringatan Hari Keluarga Naisonal ke- 26 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Labura dan ini satu kehormatan besar bagi kami.

Dijelaskannya, dengan adanya Pameran dan Gelar Dagang ini, Peringatan Harganas menjadi semarak dan bernilai bisnis untuk membantu mendongkrak tingkat perekonomian masyarakat. Serta menjadi wahana untuk promosi produk andalan masing-masing Daerah.

Harapannya, Pameran dan Gelar Dagang ini dapat menjadi salah satu solusi di tengah lesunya perekonomian. Sehingga warga Sumatera Utara, khususnya Tim Penggerak PKK melalui produk UPPKS dan Home Industri dapat kembali bergeliat dalam putaran roda perekonomian. Tandasnya

Sebelumnya, laporan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi yang di wakilkan oleh Sekretaris PKK Provinsi Sumatera Utara mengatakan bahwa Pameran dan Gelar Dagang merupakan agenda kegiatan tahunan yang merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Peringatan Hari Keluarga.

Lebih lanjut, Sekretaris PKK Sumut itu menjelaskan Kegiatan Pameran Gelar Dagang ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 4-5 September 2019 dan diikuti 20 peserta dari kabupaten /kota. Ujarnya.

Kota Padang Sidimpuan, Kota Gunung Sitoli, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kota Medan, Kabuaten Dairi, Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Karo, Kota Tebing Tinggi, Dinas Dukcapil Provinsi Sumut, Dinas Perikanan dan Kelautan Sumut, Dinas Koperasi dan UMKM Sumut, Dinas Sosial, Dekranasda, Tim Penggerak PKK Labura.(SB/wan)