DPD KNPI Madina Himbau Masyarakat Untuk Peduli Yazid Anak Berprestasi

Keterangan Foto: Ketua KNPI Panyabungan Selatan Hapisuddin sedang mengunjungi Yazid ketika di Rumahnya sekaligus menyampaikan Bantuan dari KNPI.

sentralberita|Madina~Muhammad Yazid Hasibuan merupakan seorang Anak Berprestasi pasangan Muhammad Siddik Hasibuan dan Madaniah Nasution Warga Desa Roburan Lombang Kecamatan Panyabungan Selatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), saat ini menderita Sindroma Neprotica (Jenis Penyakit Ginjal) sejak Tamat Sekolah Menengah Umum Negeri 3 Panyabungan Tahun 2017 lalu.

Muhammad Yazid Hasibuan atau yang akrab disapa merupakan Anak ke-2 dari 4 bersaudara ini telah mengidap penyakitnya sejak lebih kurang dua setengah tahun lamanya, dengan gejala perutnya kembung bahkan membengkak ketika kumat, dan akan mengecil kembali ketika diberikan obat-obatan sesuai anjuran ahli medis. Namun setelah sekian lama dibawa berobat ke beberapa Daerah oleh Keluarga dan orang tuanya, sampai saat ini masih belum sembuh juga.

Muhammad Siddik Hasibuan selaku ayahnya yang dikonfirmasi sentralberita.com pada Jum’at (20/9/2019) telah membenarkan kronologis penyakit yang dialami Yazid sebagaimana yang diketahui Awak Media ini, dan ia menjelaskan bahwa kamis (19/9/2019) kemarin Yazid sangat melemah kondisinya sehingga harus dibawa ke Rumah Sakit Umum Panyabungan, dan Alhamdulillah setelah mendapatkan pelayanan medis Yazid sudah agak mendingan dari kemarin, ucapnya.

Mengingat kondisi Yazid saat ini, kata Ayahnya, kami berencana membawa Yazid berobat ke Pulau Jawa bila situasi keuangan mengizinkan, karena sudah ada beberapa kelompok pemuda yang menyampaikan bahwa mereka sedang melakukan penggalangan dana peduli untuk Yazid yang digalang dari seluruh Donator dan Dermawan dimana pun berada, atau bahkan bila Tim Medis mewajibkan bagi Yazid untuk Cangkok Ginjal.

Mungkin kami sekeluarga tanpa mengurangi rasa hormat, dengan ini menyatakan sangat mengharapkan uluran tangan dari Bapak dan Ibu dimana pun berada, bantu kami untuk memperjuangkan kesembuhan Yazid dengan segala kekurangan biaya yang kami hadapi, saya Muhammad Siddik Hasibuan menerima penyaluran bantuan melalui Rekening BRI 063701008585500, atau dapat menghubungi saya di nomor telepon selular 0852 6068 6887, tutup Ayah Yazid.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten Madina Bung Tan Gozali DPD KNPI Madina menghimbau masyarakat untuk peduli Yazid . Mari kita bantu, mari kita Peduli Kepada Yazid, salurkan bantuan kita ke Rekening BRI 063701008585500 atas nama Muhammad Siddik Hasibuan yang merupakan Ayah Yazid, dan doakan semoga Yazid sembuh, dan bagi semua pihak yang telah turut membantu semoga menjadi ladang pahala baginya, Ujar Tan Gozali. (MAH)

Comments