Dinilai Merajut Persatuan dan Kesatuan, BEM UISU Dukung Pentas Seni dan Budaya Dalam Keberagaman

sentralberita|Medan~Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (BEM UISU) mendukung keterlibatan Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEM NUS) Wilayah Sumut dalam rangkaian acara Pentas Seni dan Budaya yang bertema Pemuda Dalam Harmoni Keberagaman yang akan dilaksanakan pada Rabu, 11 September 2019 mendatang.

“Itukan bagus, mahasiswa berada didepan untuk merajut persatuan dan kesatuan. Kita pastikan mendukung,” kata Presiden Mahasiswa UISU Fajar Dalimunte didampingi Menteri Luar Negeri M Julianda Arisha, Selasa (10/9/2019)

Sebagai anggota BEM Nusantara, Fajar menjelaskan merasa bangga bahwa saat ini organisasi mahasiswa kembali sebagai agen perubahan dan kontrol sosial, salah satunya dengan sensitif terhadap isu negatif yang ingin memecahbelah Indonesia.

Papua merupakan bagian dari Indonesia yang tidak bisa dipisahkan. “Indonesia itu beragam suku, budaya, agama termasuk Papua, Sumatera, Ambon dan lainnya,” tegasnya.

Dengan adanya kegiatan merajut persatuan ini yang digagas oleh Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Wilayah Sumatera Utara dan Masika ICMI Orwil Sumut yang merangkul organisasi mahasiswa serta pemuda, Fajar menegaskan sangat baik dan bagus. “Kalau untuk Indonesia, apapun akan kami berikan. Indonesia harga mati yang harus dipertahankan,” tegasnya.

Kegiatan ini rencananya akan dihadiri tiga ribu peserta dari berbagai latar belakang dengan melibatkan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, Unimed, Ikatan Wartawan Online (IWO) Medan dengan hastaq (#)kitasumutuntukindonesia.

Selain pertunjukan seni, ada juga hip-hop, band, Dj, B-Boy dan Rege.

Comments