BJ Habibie Wafat, Kloter 19 Debarkasi Medan Gelar Doa Bersama di Asrama Haji

sentralberita|Medan~ Ada suasana yang berbeda saat rombongan jamaah haji Kloter 19 debarkasi Medan tiba di Asrama Haji Jalan AH Nasution Medan, Kamis (12/9) pagi tadi.

Jamaah haji yang berjumlah 389 orang berasal dari Kota Medan dan Kota Tanjungbalai, langsung menggelar doa bersama untuk almarhum Presiden Ketiga RI BJ Habibi. Doa itu dipimpin oleh Ustad Hamdan Yazid yang juga ketua rombongan dalam Kloter 19 itu di Aula Asrama Haji Medan.

Tidak hanya para jamaah haji, doa bersama itu juga diikuti oleh para PPIH Debarkasi Medan yang ada pada saat itu. Doa itu diawali dengan pembacaan Alfatihah dan dilanjutkan dengan do’a bersama.

“Kemarin kita mendengar kabar duka cita, bahwa Presiden ke 3 RI Bapak alamrahum pfrofesor DR BJ Habibie telah meninggal dunia kembali kepada Allah SWT, maka pada hari ini, kepada kita semua untuk berkenan membacaka Surah Al Fatihah, mudah2an Allah SWT menerima segala amal baiknya. Dan diampuni Allah segala kesalahannya,” sebut Hamdan mengawali doa.

Meski masih tampak guratan lelah di wajah para jamaah haji, namun doa berlangsung khusuk dan khidmat.

“Kita ketahui Bapak Habibie adalah tokoh bangsa, tokoh dunia. Kita merasa kehilangan makanya jamaah haji kita tadi tampak sangat khusuk mendoakan almarhum,”sebut Kakan Kemenag Kota Tanjungbalai, Al Ahyu.

Seusai pembacaan doa untuk Almarhum BJ Habibie, para jamaah haji itu kemudian melakukan proses kedatangan sebagaimana mestinya. (Diur)

Comments