Al Ustadz Solmed : Manfaatkan Waktu Yang Diberikan Allah SWT Dengan Sebaik-baiknya.

Sentralberita- Kisaran : Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H,Pemerintah Kabupaten Asahan mengadakan tausiyah Agama yang diisi Al Ustadz Sholeh Mahmoed Nasution atau yang lebih dari kenal dengan Ustadz Solmed dari Jakarta.

Kegiatan yang di laksanakan di Mesjid Agung H.Ahmad Bhakrie Kisaran,Kamis (5/9/2019) tersebut turut di hadiri Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc,Dandim 0208/AS,Wakapolres Asahan,Perwakilan dari Kajari Asahan,Perwakilan Danlanal Tanjung Balai,OPD,Ketua MUI Kabupaten  Asahan ,Ketua Intaq,Ketua FKUB Asahan,tamu undangan serta ratusan jamaah Mesjid Agung H.Ahmad Bhakrie Kisaran.

Al Ustadz Sholeh Mahmoed Nasution (Solmed) dalam tausiyahnya mengajak seluruh jamaah untuk menebarkan kebaikan kepada seluruh umat manusia,karena Islam adalah agama yang mengajarkan kebaikan dan kedamaian untuk semua umat manusia.Dengan momentum peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H,beliau juga mengajak seluruh jamaah untuk memperbaiki diri dari tahun-tahun sebelumnya.

“Mari kita seluruh yang hadir di hari ini untuk memanfaatkan waktu yang diberikan oleh Allah SWT dengan sebaik-baiknya,agar kelak kita tidak termasuk orang yang merugi.”ujar Al Ustadz Solmed.
Sementara itu,Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc dalam bimbingan dan arahannya mengajak seluruh jamaah untuk mengoreksi diri masing-masing dengan kaca mata agama melalui neraca perbandingan selama satu tahun banyak melanggar syariat Islam atau banyak perbuatan baik.

“Memasuki tahun baru berarti bahwa umur kita telah bertambah satu tahun dan kita semakin dekat dengan kematian,begitu hakikatnya namun seharusnya kita menyadari bahwa seyogyanya bertambah  kesempatan kita dalam mencari atau berbuat Soleh selama satu kedepan.”ucap Surya.

Dikesempatan itu,Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc memberikan santunan kepada 50 anak yatim yang diberikan secara simbolis.

( SB/ZA).

Comments