3.829 Atlet Akan Ikuti Porkot XI Tahun 2019

Sentralberita|Medan ~ Pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kota Medan ke XI Tahun 2019 yang akan berlangsung 7-14 September di Stadion Teladan Medan nantinya akan diikuti sebanyak 3.829 atlet dengan total 35 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Diharapkan event tahunan yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan ini dapat berjalan lancar dan sukses sehingga semakin menguatkan Kota Medan sebagai kota atlet.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Pemerintahan (Aspem) Kota Medan Musadad Nasution ketika melakukan talk show di Studio INews TV, Jalan Intertip Medan, Selasa (3/9).  Adapun tujuannya untuk  mengabarkan sekaligus menginformasikan kepada masyarakat khususnya warga Kota Medan terkait pelaksanaan Porkot ke XI tahun 2019.   

‘’Melalui dialog ini kita (Pemko Medan) ingin menyampaikan sekaligus menginformasikan kepada masyarakat bahwa dalam waktu dekat Pemko Medan akan menggelar Porkot ke XI. Dengan harapan, warga dapat ikut memeriahkan kegiatan rutin tahunan tersebut. Apalagi, nantinya akan banyak cabang olahraga yang dipertandingkan yang dapat disaksikan masyarakat bersama keluarga sebagai bahan hiburan sekaligus edukasi,’’ kata Aspem.

Selain itu ungkap Aspem, Porkot menjadi kesempatan untuk dapat melihat kualitas dan kapasitas atlet binaan  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan tersebut. Dengan begitu, dapat diketahui kekurangan yang dimiliki  para atlet untuk selanjutnya dapat dievaluasi sehingga menjadi lebih baik di masa mendatang. ‘’Selain itu, kita dapat menilai atlet yang layak menjadi perwakilan Kota Medan di ajang perlombaan olahraga baik di tingkat lokal maupun internasional,’’ bilangnya.

Oleh karenanya, Aspem berharap Porkot dapat menjadi ruang bagi generasi muda untuk mengasah diri dan kemampuan serta menjauhkan diri dari perilaku negatif misalnya penyalahguhnaan narkoba. ‘’Kiranya Porkot dapat menjadi energi bagi para atlet khususnya para generasi muda menjauhkan diri dari berbagai perilaku negatif yang dapat merusak masa depan,’’ harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani berharap pelaksanaan Porkot tahun ini dapat berjalan lancar dan lebih meriah lagi. Terlebih tahun ini para atlet berasal dari atlet lapis tingkat dua. Selanjutnya, bilang Eddy para atlet yang ikut dalam Porkot ini sekaligus dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

(SB/01/MS)

Comments