Sosialisasi XI Retribusi Pelayanan Kesehatan, Ahmad Arif: Korban Kekerasan, Anak Jalanan, Keluarga Miskin Bebas Retribusi

sentralberita|Medan~ Terhadap keluarga miskin, anak jalanan, korban kekerasan dibebaskan dari retribusi layanan kesehatan di Puskesmas.

Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PAN, H. Ahmad Arif SE MM, Senin (12/8/2019) menyampikan hal itu ketika melaksanakan mensosialisasi Perda Kota Medan Ke XI Tahun 2019 tentang Perda No. 7 Tahun 2016, Restribusi Pelayanan Kesehatan, Senin (12/8/2019) di Jalan Bulutangkis 16A, Pasar Merah Barat.

Hal tersebut katanya, sesuai dengan Bab IX Pasal 16 perda tersebut, pembayaran retribusi untuk keluarga miskin, anak jalanan, korban kekerasan dan yang dipersamakan dan kelompok tertentu dibebankan kepada pemda. “Sehingga walau tidak punya kartu KIS namun masih punya KTP, kita bisa berobat ke Puskesmas dengan gratis, ujarnya.

“Bagi warga Kota Medan yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)/KRT/KS atau kartu jaminan/asuransi kesehatan lainnya tidak dipungut biaya retribusi jasa layanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sekota Medan,”ujarnya.

Isi perda pada Bab VI Pasal 11 Perda No.7 tahun 2016 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan, sudah diatur mengenai jasa layanan kesehatan terhadap warga Kota. Warga dapat berobat ke Puskesmas dan tidak dipungut biaya alias gratis,jelasnya.

Disesi tanya jawab, masyarakat yang hadir sangat antusias menyampaikan pertanyan dan keluhan, Ahmad Arif dengan sabar mendengarkan saran dan keluhan masyarakat secara terbuka, baik itu mengenai Iuran BPJS, BPJS yang gratis serta tentang pelayanan di Puskersmas.

Semua keluah dijawab dan ditampung oleh Ahmad Arif dan akan diteruskan ke pihak yang berwenang

Sosialisasi Perda Kota Medan Ke XI Tahun 2019 tentang Perda No. 7 Tahun 2016, Restribusi Pelayanan Kesehatan dihadiri masyarakat umum khususnya warga dari Pasar Merah , tokoh masyarakat dan warga Muhammadiyah. (SB/01).

Comments