Sosialisasi Pembentukan PMR se-Madina Libatkan Pelajar

sentralberita|Natal~ Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan Sosialisasi Pembentukan Palang Merah Remaja (PMR) Se-Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2019 bertempat di Aula Kantor Camat Natal, Kelurahan Pasar II Natal Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jumat 02 Agustus 2019.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Perwakilan Siswa dan Siswi dari sekolah SMP dan SMA setingkat yang ada di Kecamatan Natal beserta Guru Pendamping masing-masing siswa.

Kegiatan sosisalisasi ini lanjutan dari kegiatan Orientasi Kepalang merahan yang dilaksanakan pada hari Kamis (01/08/19) sebagaimana yang telah dibuka kemarin oleh Wakil Ketua Palang Merah Remaja Kabupaten Mandailing Natal Hadi Nasution.

Mulia Raja selaku pemateri yang dihadirkan dari PMI Kabupaten Madina pada kesempatan ini lebih kepada memperkenalkan tentang Kepalang merahan dan hal-hal urgen yang berkaitan dengan Pembentukan Palang Merah Remaja (PMR) di Tingkat Sekolah baik ditingkat SD, SLTP, dan SLTA.

Hendra Barani Hutasuhut selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Natal mngharapkan kepada seluruh peserta yang hadir agar kegiatan jadikanlah sebagai kegiatan yang bermanfaat kedepannya dan untuk dapat disampaikan oleh masing-masing siswa dan siswi kepada teman-temannya di sekolah masing-masing dan dapat ditindak lanjuti oleh guru-gurunya sehingga dapat nantinya membentuk Palang Merah Remaja (PMR) di Sekolah masing-masing.

Peserta yang hadir sebanyak Kurang Lebih 40 Orang dari perwakilan masing-masing Sekolah SLTP dan SLTA yang ada di Kecamatan Natal. (SB/MAH)