Sambut HUT RI – 74, TP PKK Provsu Serahkan Tali Asih Bagi 25 KPM Di Sergai


Anjangsana, Serahkan Tali Asih dan Photo Bersama

sentralberita | Sergai ~ Menyambut HUT RI Ke – 74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang,Ketua TP PKK Provsu,ny. Nawal Edy Rahmayadi beserta Ketua TP PKK Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) ny. Marliah Soekirman dan rombongannya menyerahkan tali asih kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dikemas dalam bentuk anjang sana di Kantor Camat Perbaungan Sergai pada Kamis,(8/8).

Penyerahan bantuan tersebut diberikab secara simbolis dalam bentuk kebutuhan pokok dilakukan di rumah keluarga Ibu Novri Nitti di Jl. Murai No. 341 Desa Citaman Jernih Perbaungan dan untuk total bantuan tali asih itu juga diberikan kepada KPM yang berasal dari Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin.

Untuk total bantuan tali asih diberikan kepada KPM yang berasal di Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin,terang Ketua TP PKK Provsu Ny. Nawal Edy Rahmayadi.

“Tak hanya bantuan tali asih, jika memungkinkan program bedah rumah juga akan coba diajukan ke pihak terkait mengingat kondisi kediaman salah satu penerima bantuan cukup memprihatinkan,”sambungnya.

Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman dalam sambutannya menyatakan kunjungan TP PKK Provsu merupakan sebuah kehormatan bagi masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat,untuk itu Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian yang diberikan TP PKK Provsu dan rombongan kepada masyakarat Sergai.

“Anjang sana ini menjadi perekat persaudaraan dan kerja sama antar Pemprovsu dan Pemkab Sergai baik di bidang sosial, keagamaan serta bidang- bidang terkait lainnya,”ungkap Hj. Marliah.

Sementara Kadis Sosial, H. Ifdal, S.Sos M.AP, menyebut penyerahan tali asih adalah merupakan agenda Pemprovsu yang difasilitasi Pemkab Sergai melalui Dinas Sosial.

“Bantuan yang diberikan jangan dilihat nilainya, melainkan niat baik dan kepedulian yang terbungkus di dalamnya,”ungkapnya.

Dikatakan Ifdal,kegiatan anjang sana dalam bentuk penyerahan tali asih ini dilaksanakan pada 7-8 Agustus 2019 di dua kota dan tiga kabupaten yaitu Medan, Binjai, Langkat, Deli Serdang dan Sergai. Selain itu, Bank Sumut ikut serta berkontribusi dalam pemberian bingkisan tali asih,tandasnya.(SB/jontob)