Rayakan HUT Ke-74 RI, Ribuan Warga Medan Padati “Gojek Untuk Semua”

sentralberita|Medan~Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia menjadi momentum bagi Gojek untuk mengukuhkan identitasnya sebagai perusahaan karya anak bangsa asli Indonesia. Dalam momen peringatan kemerdekaan tahun ini, Gojek ingin berbagi semangat nasionalisme dan kebersamaan dengan rakyat Indonesia dan jutaan mitranya.

Siaran pers dari Gojek yang diterima Berita Senin (19/8) menyebutkan Gojek untuk Semua digelar khusus bagi masyarakat kota Medan, sementara Festival Merah Putih Mitra Gojek digelar serempak di 256 kota dan kabupaten se-Indonesia .

Bertempat di salah satu ikon wisata Kota Medan, kompleks Istana Maimun, acara Gojek untuk Semua membawa semangat kebersamaan. Dalam kesempatan ini Erika Agustine, Vice President Gojek untuk Sumatera menyampaikan kekagumannya pada Kota Medan.

“Khusus dalam momentum HUT ke-74 RI, Gojek ingin mengajak masyarakat Medan untuk bergembira merayakan hari penting bagi segenap bangsa Indonesia ini,” kata Erika Sabtu (17/8).

Beragam kegiatan memeriahkan acara ini. Mulai dari Go-Food Festival yang akan memanjakan lidah pengunjung dengan kuliner-kuliner terbaik, hiburan, lomba foto, lomba mewarnai untuk anak-anak, serta tak ketinggalan berbagai lomba khas 17-an yang seringkali membuat kita merindukan suasana perayaan kemerdekaan di berbagai pelosok Tanah Air.

“Kami berharap, warga Medan dapat menikmati persembahan Gojek dalam perayaan kemerdekaan ini. Kami juga berterima kasih atas sambutan hangat berikut kepercayaan yang luar biasa yang diberikan warga Medan kepada kami sebagai aplikasi karya anak bangsa yang telah mengharumkan nama Indonesia ke tingkat dunia,” pungkas Erika.

Nadiem Makarim, Founder dan Global CEO Gojek mengatakan sebagai perusahaan karya anak bangsa, kemerdekaan punya makna tersendiri bagi kami. Semangat kemerdekaan untuk terus maju – membuat Indonesia bangga tidak hanya diadopsi oleh kami tetapi juga jutaan mitra yang selalu berusaha memberikan pelayanan prima.

Nadiem melanjutkan, jutaan mitra yang memberikan pelayanan terbaik dan memanfaatkan teknologi untuk hidup lebih baik meru
pakan elemen penting penggerak perkembangan ekonomi digital.

“Mitra kami telah berevolusi menjadi SDM unggul yang siap bersaing dan membawa Indonesia menjadi pemain utama ekonomi digital di Asia Tenggara,” kata Nadiem.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan Hari Kemerdekaan tahun ini dirayakan dengan cara spesial melibatkan ribuan mitra driver dari Sabang sampai Merauke.

Pada Festival bertajuk Merah Putih Mitra Gojek, para mitra memperingati hari kemerdekaan dengan upacara dan mengenakan atribut baru yang memiliki merah putih tersemat di dada. Di Medan, upacara dilaksanakan di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), diikuti oleh ribuan peserta. (wie)