Pola Pikir Dokter Perlu Dirubah


Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan, Sabtu (3/8) di Hotel Aryaduta.

sentralberita|Medan~Gubernur meminta dokter agar bisa mengubah pola pikir. Hal ini disampaiknnya pada Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan, Sabtu (3/8) di Hotel Aryaduta.

“Jika kesehatan menjadi penting bagi masyarakat, maka kesungguhan dan keikhlasan dalam melayani harus bisa ditunjukkan kepada masyarakat. Terutama soal kejujuran dan kasih sayang, mengingat pengobatan pasien membutuhkan peran dokter yang dipercaya,”ujarnya.

Gubernur pun menekankan agar para dokter yang ada harus mengubah dirinya menjadi lebih baik dan berorientasi pada upaya penyembuhan pasien. Sehingga masyarakat bisa menaruh kepercayaan yang tinggi kepada dokter di tempatnya sendiri, daripada yang ada di luar terutama negara lain seperti Malaysia dan Singapura.

“Kita beri tahu ke masyarakat, bahwa dokter-dokter kita itu lebih mampu, bahkan lebih baik dari yang ada di luar. Jadi ini soal pola pikir kita yang harus diubah. Baik itu dokternya, maupun masyarakatnya,” sebut Gubernur lagi.

Ketua IDI Medan Wijaya Juarna menyampaikan bahwa kegaitan PIT IDI Medan 2019 ini berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (3-4/8).

Di dalamnya diadakan workshop terkait beberapa hal seperti Modern Circumcision Update, Injeksi Intra Artikular, Rehidrasi Cairan pada Diare Anak serta CPR Stimulation Basic Life Support and Advance Life Support.(SB/01).

Comments