Pemko & DPRD Tandatangani KUA PPAS R-APBD 2020

sentralberita|Medan~Pemko Medan bersama DPRD Medan melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Kota Medan Tahun Anggaran 2020.

Penandatangan dilakukan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH dengan Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung di Ruang Transit Gedung DPRD Medan, Senin (5/8).

Usai penandatangan, Wali Kota berharap nota kesepakatan tersebut dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan kota secara berkelanjutan, terutama kualitas pelayanan umum kepada masyarakat.

‘’Saya yakin dan percaya bahwa pembahasan terhadap KUA PPAS R-APBD T.A 2020 telah dilakukan secara komprehensif dengan mengacu pada prinsip-prinsip realistis, logis akuntabel dan aspiratif. Dengan itu muncul berbagai usulan, saran dan masukan yang lebih baik lagi guna memajukan dan memakmurkan kota serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Medan yang kita cintai ini,’’ kata Wali Kota.

Di hadapan sejumlah anggota dewan yang hadir dalam pertemuan tersebut, Wali Kota mengungkapkan, Pemko Medan bersama DPRD Medan memiliki pandangan dan semangat yang sama sekaligus komitmen yang kuat untuk mengoptimalkan anggaran yang telah ditetapkan. Hal tersebut guna mendukung kebutuhan pembiayaan pembanguna kota dengan tidak menambah beban dalam kegiatan ekonomi masyarakat.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi menyampaikan Nota Pengantar Kepala Daerah Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) T.A 2019 dalam Rapat Paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD Medan. (SB/01/KU/EMS)