Pemkab Asahan Sembelih 105 Ekor Sapi, 25 Kambing

Kabid Pemberitaan Kominfo Pemkab Asahan, Arbin Tanjung,SE

sentralberita|Kisaran~Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan melaksanakan penyembelihan 105 ekor sapi serta 25 ekor kambing pada pelaksanaan hari raya Idul Adha 1440 H yang dilaksanakan di Hutan Kota Kisaran,Minggu (11/8/2019).

Dari 105 ekor sapi serta 25 ekor kambing yang akan di sembelih,Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc dan Sekdakab Asahan Taupik Zainal Abidin,S.Sos,MSi beserta keluarga besarnya masing-masing menyumbangkan 1 ekor sapi.

“Untuk tahun ini Pemkab Asahan melaksanakan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 105 ekor sapi dan 25 ekor kambing.”jelas Kadis Kominfo Asahan H.Rahmad Hidayat,S.Sos melalui Kabid Pemberitaan Arbin Tanjung kepada sentralberita.com saat di konfirmasi melalui Celuller,Sabtu (10/8/2019).

Menurut Tanjung,keseluruhan hewan Qurban yang akan disembelih tersebut berasal dari Dinas,Badan,Bagian,Sekretariat,Kecamatan sejajaran Pemerintah Kabupaten Asahan serta Yayasan PMDU dan Akper Pemkab Asahan.

Adapun dinas yang menyumbangkan hewan Qurban tersebut antara lain,Sekretariat Daerah Kabupaten Asahan menyembelih 6 ekor sapi,Bapedda dan BKD masing-masing 3 sapi dan 2 ekor kambing,sedangkan Kesbang pol,Dinas ketahanan pangan, Pemdes,PM dan PP satu Pintu dan PPKB/PPA masing-masing 2 ekor sapi.

Lalu Dinas PUPR 5 ekor sapi,Dinas Pendidikan 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing,dinas Pendidikan 3 ekor sapi,Dinas Pertanian 3 ekor sapi,Peternakan 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing,Perikanan 3 ekor sapi,Kopdag 3 ekor sapi,Perhubungan 2 ekor sapi serta dinas dan Kecamatan lainnya.

“Kupon yang di bagikan kepada warga masyarakat berjumlah lebih kurang 7500 kupon dan yang mendapat kupon tersebut di prioritaskan bagi warga masyarakat yang berada di Kecamatan Kisaran Barat dan Kecamatan Kisaran Timur.”ujar Tanjung.(SB/ZA)

Comments