Pemkab Asahan Gelar Pawai Takbir Sambut Idul Adha 1440 H

Pawai Takbir sambut Idul Adha 1440 H

sentralberita|Kisaran~Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc secara resmi melepas 73 mobil yang mengikuti Pawai Takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H,yang di pusatkan di Halaman Kantor Bupati setempat,Sabtu (10/8/2019) malam.

Di kesempatan itu,H.Surya,Bsc turut di dampingi Dandim 0208/AS,Danlanal Tanjung Balai,Kapolres Asahan,Sekdakab Asahan ,Kakan Kemenag,Ketua MUI,Ketua Imtaq,OPD serta Camat sejajaran Pemerintah Kabupaten Asahan.

Sebelumnya,Plt.Bupati Asahan beserta unsur Forkopimda,Sekdakab Asahan,OPD,Camat serta undangan yang hadir melaksanakan B ma puasa bersama yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.


Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc didampingi unsur Forkopimda dan sekdakab Asahan saat melepas Pawai Takbiran

Dalam sambutan tertulisnya,Plt.Bupati Asahan mengatakan,semua hal yang di miliki,baik harta,keluarga,pangkat,derajat dan semua yang dirasakan pada hakikatnya merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT yang harus di sukuri dan digunakan sesuai dengan ajaran agama.

“Saya percaya bahwa umat Islam yang ada di Kabupaten Asahan tentu tidak hanya memaknai hari raya idul adha hanya sebatas makna saja,akan tetapi lebih dari itu,pada hakikatnya ada makna filosofis yang perlu kita gali di balik hari raya ini.”ujar Surya.

Sementara itu Al ustadz H.Salman Tanjung,LC dalam tausiahnya mengatakan bahwa pada perayaan hari raya idul adha di tahun ini sebagai momentum untuk memperkuat ikatan ukhwa islamiah.(SB/ZA).

Comments