Natal Kota Bergema Kumandang Takbir Idul Adha

sentralberita|Madina~Natal Kota Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Provinsi Sumatera Utara malam ini Sabtu (10/08) digenangi Warga Masyarakat yang melakukan Takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H Tahun 2019 M Tanggal 11 Agustus 2019, dimulai dari sekitar Pukul 20:15 Wib hingga Pukul 22:00 Wib.

Pawai Takbiran yang dilakukan oleh Umat Muslim yang tampak antusias ini dipimpin oleh Muspika Natal yang dimulai dari Lapangan Merdeka Natal sebagai titik Nol dengan cara berjalan kaki, ada yang menggunakan Sepeda Motor juga, serta Pakai Mobil berkeliling Natal Kota sekitar.

Mangku Aulia Lubis selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Natal sebelum pelepasan rombongan Pawai Takbiran ini menyampaikan, “Mari bersama-sama kita bertakbir melalui kegiatan Takbiran Idul Adha 1440 H ini dengan benar-benar dan khusuk sehingga kegiatan Takbiran malam ini menjadi Ibadah bagi kita semua”, ujar Kepala KUA sembari melepas iringan takbiran dengan mengucapkan Bismillah.

Daflan selaku yang mewakili Camat Kecamatan Natal Mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang berhadir, dan sembari mengajak seluruh Umat Islam yang ada di Kecamatan Natal ini untuk melaksanakan Sholat Idul Adha Besok Pagi dilapangan Merdeka Natal Kelurahan Pasar II Natal.

Selain dari masyarakat Muslim secara umum, Takbiran yang berjalan dengan khitmad ini juga diikuti oleh Siswa dan Siswi dari SMA, MAN, SLTP Setingkat, Unsur Muspika, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh-tokoh masyarakat. (SB/MAH)