“Natal Berbenah” Obsesi Seorang Camat, Butuh Dukungan Serius Perusahaan

sentralberita|Natal~Natal berbenah, mungkin itulah yang menjadi obsesi seorang hCamat Kecamatan Natal Riplan, S. Sos sejak ia bertugas, sehingga terus semangat melakukan perubahan-perubahan di Kota Natal, mulai
dengan gigihnya mengajukan Anggaran Pembangunan untuk Pantai Natal tersebut kepada pihak Pemerintah Kabupaten Madina.

Dia pun melakukan penataan kota, penataan pasar, menertibkan pedagang, serta menata Pantai Natal, dan berupaya menjaga kebersihan dan keindahan Kota Natal.

Menata Pantai Natal dengan seringnya melakukan kebersihan secara gotong-royong dengan melibatkan semua unsur Muspika serta menggunakan ekscavator milik salah satu Perusahaan yang ada di Wilayah Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina),

Menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan menata Pasar adalah merupakan kegiatan Rutin setiap hari Selasa oleh Camat Natal bersama Tim Pemerintah Kecamatan dan unsur Muspika lainnya.

Menata Kota, serta menjaga kebersihan dan Keindahan Kota Natal, bagi seorang Camat Riplan, S. Sos hal itu bukanlah kegiatan yang baru, sebab dengan selalu bersosialisasi kepada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan dan selalu menghimbau warga untuk tetap menjaga keindahan atas indahnya Kota Natal adalah hal wajib baginya.

Bahkan Riplan tidak ragu menggunakan uang pribadinya untuk membeli lampu kerlap-kerlip untuk dipasang disekitar pekarangan Kantor Camat Natal dan Lapangan Merdeka Natal.

Terkait Permohonan Pengadaan bantuan sejumlah Tong Sampah yang disampaikan Camat Natal secara tertulis kepada PT. Tri Bahtera Srikandi (TBS) belum lama ini, Camat Kecamatan Natal Riplan, S. Sos bermaksud agar ketika bantuan Tong Sampah tersebut terealisasi nanti, maka tong sampah itu akan ditempatkan pada tempat-tempat yang diperlukan sehingga warga masyarakat Kota Natal tak ada lagi alasan untuk tidak membuang sampah pada tempatnya.

Hal itu telah dijawab oleh General Manager PT. TBS Imam Santoso, SP ketika dikonfirmasi sentralberita.com baru-baru ini, Imam mengatakan bahwa Managemen PT. TBS telah menyetujuinya, bahkan saat ini tong sampah tersebut dalam proses pengerjaan di PKS, begitu siap dikerjakan tong sampah tersebut akan langsung diserahkan kepada Camat Natal, ujar Imam.

Mengenai permohonan Pengadaan Gerobak Jualan yang diajukan Camat Natal kepada PT. Rimba Mujur Mahkota (RMM) dan PT. Gruti Lestari Pratama (GLP), Riplan, S. Sos bermaksud akan menertibkan para Pedagang Kaki Lima yang ada diseputaran Lapangan Merdeka Natal dan Seputaran Pantai Natal, dengan membagikan gerobak tersebut nantinya supaya ada keseragaman dan kekhasan para pedagang, Camat Natal itu juga berencana akan menentukan jenis jualan yang akan didagangkan para pedagang tersebut.

Terkait permohonan gerobak jualan itu, Manager PT. RMM kepada sentralberita.com mengatakan bahwa permohonan tersebut sudah kita ajukan ke kantor direksi namun sampai saat ini kita belum ada disposisinya, dengan perihal yang sama, Personalia PT. GLP Zainal menjawab, bahwa sampai saat ini belum ada disposisi dari kantor Direksi, ya… ditunggu ajalah, kata Zainal.

Camat Natal Riplan, S. Sos menyebutkan bahwa ia sangat mengharapkan dukungan yang serius dari semua kalangan Perusahaan, termasuk mengenai Permohonan Gerobak Jualan agar PT. RMM dan PT. GLP segera merealisasikannya, sebab selain Permohonan Bantuan Pembuatan Tong Sampah telah disetujui oleh PT. TBS, yang patut untuk diapresiasi oleh Camat Natal, serta mengingat bahwa kegiatan yang direncanakan oleh Riplan, S. Sos melalui Programnya “Natal Berbenah” adalah untuk kepentingan umum, demi tertatanya keindahan dan kebersihan Kota Natal, pungkasnya. (MAH)